Sun. Dec 2nd, 2018
tempat-wisata-di-Purwokerto

Rekomendasi Obyek Wisata Di Purwokerto yang Wajib di Kunjungi

Obyek Wisata Di Purwokerto dan Sekitarnya – Purwokerto merupakan sebuah ibu kota Banyumas yang ada di provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Kota ini sangat terkenal dengan bahasa ngapak yang khas, sehingga terdengar sedikit agak lucu bagi yang jarang ketika pertama kali mendengarnya.

Disamping itu, Purwokerto juga termasuk kota yang memiliki wilayah cukup luas, sehingga sangat wajar jika kota tersebut menyimpan berbagai obyek wisata indah dan mempesona. Meskipun obyek wisata di Purwokerto terbilang kalah pamor dengan beberapa kota yang ada di Jawa tengah, seperti Semarang, Solo, Salatiga, dan lain-lain.

Namun, kota ini mempunyai banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, dan berikut ini adalah beberapa ulasan tentang obyek wisata di Purwokerto yang tidak bisa dilewatkan jika anda berkunjung ke kota tersebut.

Tempat Wisata di Purwokerto dan Sekitarnya

Baturraden

Barurraden merupakan salah satu obyek wisata di Purwokerto yang paling terkenal dan sering dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah. Wisata ini adalah sebuah kawasan yang sudah dilengkapi berbagai wahana menarik seperti kolam renang, sepeda air, pemandian air panas, dan lain sebagainya. Untuk berkunjung ke tempat ini, hanya membutuhkan waktu 15 menit saja berkendara dari pusat perkotaan.

Curug Cipendok

Berlokasi di Desa Karang tengah, Curug Cipendok termasuk obyek wisata di Purwokerto selanjutnya yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Sebuah tempat yang tergolong wisata alam air terjun ini, menawarkan pemandangan yang masih alami dan suasana sejuk di sekitar air terjun. Akses untuk menuju Air terjun setinggi 100 meter ini pun sudah cukup bagus, sehingga hal tersebut sangat memudahkan pengunjung untuk datang ke tempat ini.

Telaga Sunyi

Telaga Sunyi adalah sebuah tempat wisata telaga alami yang sangat terkenal dengan airnya yang sangat dingin. Sebagai salah satu obyek wisata di Purwokerto, tempat ini kerap di datangi oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar kota. Wisata Telaga Sunyi ini terletak di sebelah timur kawasan Baturraden, yang kurang lebih berjarak 3 km dari pusat kota.

Pancuran 3 dan Pancuran 7

Pancuran 3 dan pancuran 7 ialah sebuah obyek wisata di Purwokerto yang menyajikan aliran air hangat. Telah diketahui, air yang mengalir di pancuran 3 dan pancuran 7 tersebut  telah mengandung belerang, sehingga wisata air hangat ini sering di manfaat dan dipercaya dapat mengobati berbagai macam jenis penyakit.

Gua Maria Kaliori

Selain wisata alam yang indah, di Purwokerto juga terdapat obyek wisata rohani yaitu Gua Maria Kaliori. Obyek wisata yang memiliki luas lahan 5,6 hektar ini, berada sekitar 20 km dari pusat Kota Purwokerto. Di tempat ini pengunjung dapat melihat keindahan Gua Maria Kaliori dan sekitarnya, yang sudah difasilitasi dengan pendopo istirahat, gereja, dan kursi dibawah pohon yang rindang.

Combong Valley

Buat kalian yang suka dengan kegiatan outbound, sebaiknya anda perlu menikmati obyek wisata Combong Valley. karena wisata yang satu ini menawarkan wahana permainan pant ball yang sangat seru dan menantang.

Pemandian Kali Bacin

Berjarak sekitar 17 km dari pusat perkotaan, tepatnya di Desa Tambak Negara, ditemukan satu lagi tempat obyek di Purwokerto dengan nama Pemandian Kali Bacin atau sering disebut juga Wisata Husada. Pemandian kali bacin ini merupakan salah satu wisata sejarah peninggalan sejarah, yang dimana pemandian tersebut juga telah diyakini dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit dan tulang.

Obyek Wisata di Purwokerto Lainnya;

  • Curug Ceheng dan Curug Gede
  • Gua Sarabadak
  • Wisata Mendaki Gunung Slamet
  • Museum Bang Rakyat Indonesia

Itulah informasi tentang beberapa obyek wisata di Purwokerto dan sekitarnya yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi destinasi liburan anda bersama orang-orang terdekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *