Tempat Wisata Di Jember Yang Menarik Untuk Disinggahi

obyek-wisata-di-jember

Tempat wisata di Jember – Jember merupakan salah satu kota kabupaten yang ada di provinsi Jawa timur, Indonesia. Kabupaten ini luas wilayahnya mencapai 3.293,34 km² dan terbagi atas 31 Kecamatan. Selain wilayahnya yang berbatasan dengan Kabupaten Probolinggo di bagian utara, Kabupaten Banyuwangi di bagian Timur, dan Kabupaten Lumajang di bagian Barat. Jember juga berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di sebelah Selatan, sehingga tak heran jika kota ini memiliki potensi wisata pantai yang mempesona.

Tidak hanya itu, Kabupaten Jember juga masih mempunyai tempat wisata alam yang tidak kalah menarik dengan wisata-wisata di daerah lain. Nah, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Jember yang wajib kamu datangi apabila sedang berlibur ke kota tersebut.

Tempat Wisata di Jember yang Wajib Dikunjungi

Pantai Pasir Putih Papuma

Tempat wisata di Jember - obyek wisata di jember

Berbagai tempat wisata di Jember yang terkenal dan wajib untuk dikunjungi yang pertama adalah Pantai Pasir Putih Papuma. Pantai ini berlokasi di Kecamatan Wuluhan, tepatnya di Desa Lojejer. Tempat wisata ini kerap dipadati para pengunjung dari berbagai daerah. Hal ini dikarenakan pantai pasirnya yang bersih dan putih, sehingga terlihat sangat indah seperti masih alami.

Pantai Watu Ulo

Tempat wisata di Jember - obyek wisata di jember

Tempat wisata di Jember selanjutnya yang harus dikunjungi adalah pantai watu ulo. Pantai ini lokasinya masih berdekatan dengan pantai pasir putih papuma. Namun bedanya di pantai watu ulo ini anda akan dimanjakan dengan pemandangan keindahan pantai berbatu yang tentunya sangat mempesona. Selain itu pada tanggal 1-10 syawal, Pantai watu ulo atau sebagai salah satu tempat wisata di Jember ini selalu diadakan acara pekan raya setiap tahunnya. Tentunya acara tersebut akan menambah suasana liburan semakin seru dan menyenangkan.

Puncak Rembangan

Tempat wisata di Jember - obyek wisata di jember

Puncak Rembangan merupakan salah satu tempat wisata di Jember yang cukup populer dan banyak diminati oleh para wisatawan lokal. Untuk sampai ke wisata kawasan puncak yang tingginya mencapai sekitar 650 DPL ini. Anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 15 km dari pusat kota Jember ke arah Utara.

Tiara Waterpark

Tempat wisata di Jember - obyek wisata di jember

Tiara Waterpark termasuk tempat wisata di Jember yang cocok dijadikan tempat liburan favorit keluarga, karena wisata ini menyajikan wahana permainan air yang sangat seru. Berlokasi dekat dengan pusat perkotaan kota Jember. Membuat wisata ini kepar dipadati para pengunjung dari dalam dan luar daerah, terlebih di saat akhir pekan dan hari libur nasional.

Situs Duplang

Tempat wisata di Jember - obyek wisata di jember

Selain memiliki banyak wisata alam, Jember juga mempunyai wisata sejarah yaitu Situs Duplang. Tempat wisata di Jember yang satu ini sangat sayang jika dilewatkan begitu saja, karena ditempat ini anda dapat mengetahui banyaknya peninggalan sejarah pada zaman Megalitikum seperti kubur batu, menhir dan batu kenong.

Air Terjun Tancak

Tempat wisata di Jember - obyek wisata di jember

Air Terjun Tancak adalah sebuah tempat wisata alam air terjun yang wajib untuk anda kunjungi. Karena tempat wisata di Jember yang satu ini memiliki pemandangan hutan yang masih alami dengan udara yang sejuk. Wisata yang berlokasi di kawasan Desa Suci ini, ketinggian air terjunnya mencapai sekitar 82 meter dan mempunyai air yang mencapai 150 m³/detik.

Perkebunan Teh Gunung Gambir

Tempat wisata di Jember - obyek wisata di jember

Satu lagi tempat wisata di Jember yang kerap disambangi oleh para wisatawan yaitu wisata perkebunan teh gunung gambir. Terletak di ketinggian yang mencapai 900 meter, wisata ini menyediakan pemandangan hijau yang memanjakan mata dan udaranya yang sejuk dapat membuat nyaman para pengunjung.

Demikianlah beberapa informasi tentang tempat-tempat wisata di Jember yang mungkin bisa menambah daftar destinasi liburan anda bersama keluarga atau orang tercinta. Ketahui juga, Tempat-tempat wisata di Lombok yang mempesona dan wajib untuk didatangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *