Tempat Wisata Di Batam Paling Menarik Untuk Dikunjungi

obyek-wisata-di-batam

Tempat Wisata di Batam

Tempat Wisata di Batam – Batam merupakan nama sebuah kota yang terletak di propinsi kepulauan Riau, negara Indonesia. Wilayah kota Batam yang persis berada di pulau batam ini, juga termasuk kota terbesar di kepulauan Riau sekaligus kota terbesar ke 3 di wilayah sumatera setelah Medan dan Palembang.

Kota Batam letaknya sangat strategis dan memiliki banyak tempat wisata yang menarik, karena seluruh wilayahnya dikelilingi selat Singapura dan selat Malaysia. Oleh sebab itu, tak heran jika bayak wisatawan-wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke kota tersebut.

Berbicara mengenai wisata, berikut ini kami akan menginformasikan berbagai tempat wisata di batam yang paling terkenal dan wajib untuk dikunjungi.

Tempat Wisata di Batam Populer dan Menarik Untuk Dikunjungi

Sebagai kota yang perkembangannya sangat pesat sehingga menjadi sentra industri di Indonesia. Batam menjadi salah satu kota yang  banyak dikunjungi oleh para wisatawan bahkan menjadi tujuan wisata ke 2 setelah Bali. Apa saja tempat wisata di Batam? Berikut ulasannya.

Jembatan Barelang

tempat wisata di batam - obyek wisata di batam

Banyaknya tempat wisata di Batam yang cukup populer salah satunya yaitu wisata jembatan barelang. Seperti yang diketahui, jembatan tersebut merupakan sebuah bangunan yang kini telah menjadi icon kota batam. Jembatan yang menghubungkan beberapa pulau ini, sering disebut sebagai jembatan Habibie. Karena beliaulah yang merencanakan pembangunannya, yang sekaligus bertujuan untuk memajukan perindustrian kota Batam dan tentunya perindustrian negara Indonesia.

Pantai Marina

tempat wisata di batam - obyek wisata di batam

Tempat Wisata di Batam – Meskipun banyak wisata pantai di Batam, Pantai marina merupakan salah satu obyek wisata pantai di Batam yang cukup terkenal dan banyak dikunjungi oleh para pelancong. Berlokasi di sebelah barat pulau batam, tempat ini bukan hanya mencangkup sebuah kawasan wisata saja tetapi sekaligus menjadi tempat berlabu para kapal. Selain menyajikan pemandangan laut yang indah dan banyak tumbuhan hijau, pantai marina juga termasuk obyek wisata yang cukup murah. Karena tiket masuknya hanya 6.000 Rupiah bagi orang dewasa dan 3.000 Rupiah saja untuk anak-anak.

Kampung Vietnam

tempat wisata di batam - obyek wisata di batam
Tempat Wisata di Batam Kampung Vietnam

Berlokasi di pulau Galang, kampung vietnam ini menjadi salah satu tempat wisata di batam yang banyak mengundang para wisatawan dari berbagai wilayah untuk berkunjung. Menurut sejarah, wisata ini dulunya adalah tempat tinggal para pengungsi Vietnam yang sering disebut-sebut sebagai manusia perahu yang mengungsi karena adanya konflik internal di negaranya.

Ocarina Park

tempat wisata di batam - obyek wisata di batam
Tempat wisata di batam Ocarina Park

Tempat Wisata di Batam – Wisata ocarina park yang dibangun pada tahun 2008 ini dapat disebut sebagai Ancol’nya kota batam. Karena wisata yang cocok untuk liburan keluarga ini menyediakan berbagai wahana permainan seperti yang ada di Ancol, Jakarta. Ocarina park memiliki luas lahan sekitar 40 hektar sehingga permainan yang disediakan sangat banyak sekali baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Untuk dapat memasuki area ocarina park ini, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar 5.000 Rupiah/orang. Namun ini belum termasuk bermain di wahana atau permainan yang ada.

Bukit senyum

tempat wisata di batam - obyek wisata di batam

Tempat Wisata di Batam – Bukit senyum termasuk obyek wisata alam di Batam yang wajib untuk dikunjungi. Sebab dengan berkunjung ke bukit ini anda bisa melihat indahnya kota singapura terlebih pada malam hari. Selain itu, tersedia juga berbagai tempat-tempat untuk bersantai yang ditemani dengan pemandangan indah seperti melihat pesawat yang pergi dan datang dari bandara Changi, serta pemandangan indah lainnya.

Queen Garden Waterboom

tempat wisata di batam - obyek wisata di batam - obyek wisata di batam

Tempat wisata di Batam selanjutnya yang tidak bisa dilewatkan adalah Queen Garden Waterboom. Sesuai dengan namanya, wisata ini menawarkan tempat pemandian atau kolam renang yang didukung dengan fasilitas menarik. Cukup membayar tiket masuk sebesar 35.000 Rupiah/orang untuk weekday dan 55.000 Rupiah/orang untuk weekend, anda sudah bisa menikmati Quenn Garden Waterboom sampai puas.

Tempat-tempat Wisata di Batam Lainnya;

  • Wisata Pantai Nongsa
  • Wisata Pantai Melayu
  • Obyek Wisata Pantai Melur
  • Wisata Kuliner Golden Prawn
  • Wisata Kebun Raya batam

Itulah deretan informasi tentang tempat wisata di batam yang bisa dijadikan destinasi liburan anda bersama keluarga atau orang tercinta. Berwisata itu penting, karena berwisata atau liburan dapat menghilangkan stress atau penat. Sekaligus dapat menambah pengetahuan anda tentang budaya masyarakat lain.

Baca juga: Tempat Wisata di Garut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *