Obat Radang Tenggorokan Alami dan Ampuh

obat-radang-tenggorokan

Radang tenggorokan adalah salah satu penyakit yang cukup mengganggu. Membahas mengenai penyakit ini, rasanya sudah banyak orang yang pernah mengalaminya. Anda bisa menggunakan obat radang tenggorokan tradisional yang ampuh dan alami, Bahkan tidak sedikit orang yang membutuhkan akan obat tersebut. Itulah mengapa di artikel kali ini, hal tersebut akan dibahas.

Obat Alami Radang Tenggorokan

Kumur-kumur dengan air garam

Studi membuktikan bahwa air garam atau air asin hangat bisa membuat pembengkakan atau radang tenggorokan menjadi mereda. Cara ini bisa mengatasi iritasi, dahak, dan bakteri. Cara pembuatannya cukup mudah. Anda hanya perlu mempersiapkan air hangat satu gelas dan mencampurkannya dengan 1 sendok teh air garam. Aduk hingga merata.

Memperbanyak minum air putih

obat radang tenggorokan

Untuk mengatasi hal apapun, mengkonsumsi air putih sangatlah baik untuk kesehatan, khususnya radang tenggorokan. Ini menjadi salah satu obat radang tenggorokan yang alami. Dengan mengkonsumsi air putih hangat, selaput pada tenggorokan pun menjadi lebih lembab. Air kencing pun akan berwarna lebih bening.

Minum Teh

Teh merupakan salah satu minuman yang enak. Banyak orang yang menyukainya. Segelas air teh bisa membuat radang tenggorokan menjadi mereda. Teh memiliki Antioksidan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan demikian, infeksi pun bisa dilawan. Anda bisa mencampurkannya dengan madu atau lemon.

Sup ayam

Kedengarannya sup ayam merupakan jenis menu masakan yang biasa. Namun perlu Anda ketahui bahwa sup ayam bisa membuat radang tenggorokan menjadi mereda. Kaldu yang terdapat di dalam sup ayam memiliki anti inflamasi. Dengan demikian, radang tenggorokan pun bisa lebih diatasi.

Madu

obat radang tenggorokan

Manfaat Madu telah digunakan selama bertahun-tahun lamanya dalam mengobati beragam penyakit. Madu yang memiliki sifat antivirus dan Antibakteri bisa membuat radang tenggorokan menjadi lebih tenang. Campurkan saja madu dengan air hangat dan minumlah. Radang tenggorokan pun menjadi mereda.

Itulah berbagai obat radang tenggorokan alami yang bisa Anda gunakan. Jika ada obat alami yang bisa digunakan, mengapa harus memilih obat lainnya? Obat alami jauh lebih berkhasiat serta tidak memiliki efek samping bagi tubuh. Jadi, coba saja obat radang di atas ya. Semoga lekas sembuh, dan ketahui juga Tips menjaga kesehatan mata secara alami dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *