Obat Alergi Tradisional Yang Aman Dan Manjur

obat-alergi

Alergi dapat terjadi karena beberapa hal, seperti karena obat, makanan, gigitan serangga atau penyebab lainnya. Hal itu akan menyebabkan rasa yang tidak nyaman dan tentu saja Anda membutuhkan obat alergi untuk mengatasinya.  Jika Anda merasa ragu menggunakan obat kimia karena efek sampingnya, Anda bisa menggunakan obat tradisional.

Obat Alergi Tradisional untuk Alergi

Berikut adalah beberapa obat tradisional yang dapat digunakan untuk mengatasi alergi:

Madu

obat alergi

Solusi yang aman untuk mengobati alergi adalah dengan madu. Madu yang dipakai lebih baik adalah madu yang diproduksi secara lokal karena dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. “5 manfaat madu untuk kesehatan

Berkumur dengan air garam

Bila Anda mengalami tenggorokan yang bengkak karena alergi, Anda dapat berkumur dengan larutan garam dicampur air hangat.

Yogurt

Yoghurt dapat menjadi obat alergi karena mengandung probiotik yang tinggi.  Antihistamin yang terkandung di dalamnya dapat menghentikan reaksi sistem ketahanan tubuh yang berlebihan yang dapat  memicu alergi. Ibu hamil yang mengalami alergi bisa mengkonsumsi yoghurt karena lebih aman dibanding harus mengkonsumsi obat kimia.

Nanas

Buah nanas adalah satu-satunya sumber senyawa bromelain alami yang dapat menjadi solusi untuk anda yang mengidap alergi terhadap serbuk sari bunga, debu, tungau dan pemicu lainnya. Selain itu, bromelain juga dapat meringankan gangguan pernafasan yang disebabkan oleh hidung tersumbat, pilek dan sulit bernafas.

Cabai, adas, dan wasabi

Makanan dan rempah-rempah yang pedas mengandung dekongestan  yang mampu melegakan hidung yang tersumbat. Seperti yang kita tahu, sensasi pedas yang dihasilkan dapat membuang dan mengurangi lendir berlebih.

Jambu biji

obat alergi

Kandungan vitamin C yang tinggi membuat jambu biji mencegah tubuh memproduksi histamin yang membuat Anda menjadi ruam, gatal, biduran , bersin atau mual. “manfaat jambu biji untuk kesehatan

Bawang bombai

Bawang bombai mengandung bioflavonoid yang dapat menstabilkan sel tubuh saat terkena alergen. Jadi, Anda dapat menambahkannya pada saat memasak agar gejala alergi reda.

Silahkan mencoba salah satu dari sekian banyak obat alergi tradisional yang disebutkan di atas. Semoga alergi yang Anda derita dapat segera sembuh dan Anda pun terhindar dari bahaya bahan kimia yang terkandung dalam obat buatan pabrik.

Artikel Menarik Lainnya ;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *