Minuman Untuk Ibu Hamil Yang Recommended!

minuman untuk ibu hamil

Matajurnal – Minuman untuk Ibu Hamil, mengkonsumsi minuman pada pagi, siang sore atau malam hari memang menjadi suatu keharusan untuk semua orang. Akan tetapi berbeda dengan ibu hamil, mereka sebaiknya memilih dengan cermat karena untuk kesehatan kandungannya.

Karena pemilihan minuman pada hari-harinya bisa membantu memenuhi kebutuhan asupan gizi sang ibu hamil. Hal ini dapat menekan rasa mual dan muntah pada trimester pertama, serta mendukung kondisi tubuh ibu yang terhidrasi dengan optimal.

Minuman untuk Ibu Hamil Yang Recommended!

minuman untuk ibu hamil

Air Kelapa

Kandungan cairan pada kelapa diyakini mengandung elektrolit yang lengkap, tidak bersifat asam atau berkafein. Memiliki kandungan vitamin dan mineral dalam cairan alaminya, serta tidak membuat kenyang karena kalorinya tidak terlalu tinggi.

Agar mendapatkan manfaat yang maksimal, sebaiknya para ibu hamil tidak menambahkan gula saat mengkonsumsinya. Sebaiknya mengkonsumsi air kelapa dalam suhu normal saat pagi hari, terutama kelapa hijau.

minuman untuk ibu hamil

Air Jahe Dengan Madu

Mengkonsumsi air jahe hangat amat bermanfaat untuk ibu hamil. Hal ini dikarenakan bisa mendapatkan asupan cairan yang cukup, efek hangat di saluran pencertaan dan tubuh, serta kandungan anti-oksida didalamnya. Jika ingin menambahkan kalori, ibu hamil dapat menambahkan 1-3 sendok teh madu.

Minuman untuk ibu hamil ini juga dapat memberikan manfaat berupa mencegah munculnya rasa mual dan muntah. Ibu hamil bisa memilih berbagai jenis jahe, baik jahe segar, isisan jahe, atau jahe bubuk. Lebih bagus lagi jahe merah.

minuman untuk ibu hamil

Teh Rempah Dan Bubuk Kayu Manis

Minuman untuk ibu hamil selanjutnya merupakan teh rempah seperti bunga chamomile. Karena kandungan kafein didalamnya jauh lebih rendah dari teh pada umumnya. Hal ini membuat teh rempah dianjurkan untuk dikonsumsi semua kalangan terutama Ibu hamil.

Kandungan anti-oksidannya cukup baik dan mampu menghidrasi tubuh sang ibu. Jika ingin menambahkan rasa manis, bubuk kayu manis bisa jadi pilihannya. Agar lebih berkalori, kalian dapat mengkonsumsi teh dengan camilan sehat, biskuit, atau roti.

minuman untuk ibu hamil

Jus Buah-buahan

Seperti pada umumnya, jus buah segar merupakan salah satu pilihan super sehat untuk tubuh kita. Selain padat akan gizi dan nutrisinya, jus buah memiliki kandungan cairan dan serat yang baik untuk tubuh ibu hamil. Tapi ingat jangan banyak nambahin gula!

Agar tidak mengganggu kesehatan, minuman untuk ibu hamil ini terbuat dari buah-buahan yang sudah matang serta memiliki rasa yang manis dan segar. Hal ini akan membantu pertumbuhan sang buah hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *