Tue. Oct 23rd, 2018
menu-sarapan-sehat

Menu Sarapan Yang Aman Saat Perut Kosong Dipagi Hari!

Jurnal Kesehatan – Jangan sembarangan memilih menu sarapan, karena kan berdampak sepanjang hari atau malah kebablasan. Anda harus memilih asupan gizi yang tepat untuk memulai hari dengan sempurna. Karena sarapan juga merupakan suber utama untuk mengawali hari dengan berbagai aktifitas.

Memilih sarapan tidak boleh sembarangan. Jika kalian sampai salah dalam memilih menu sarapan, akan berdampak dengan metabolisme dan kinerja tubuh. Dengan kata lain kalian dapat terkena serangan penyakit seperti gangguan pencernaan, muntaber dan sebagainya. Berikut asupan yang aman untuk dikonsumsi ketika perut kosong di pagi hari:

source: kitamuda

Menu Sarapan Saat Perut Kosong

1. Semangka

Semangka adalah pilihan yang luar biasa untuk dikonsumsi saat perut masih kosong. Karena, semangka manawarkan banyak air di pagi hari bersama dengan nutrisi seperti likopen.

2. Blueberry
Blueberry baik dikonsumsi di pagi hari atau saat perut kosong. Menambahkan blueberry ke semangkuk salad dapat meningkatkan metabolisme tubuh, menormalkan tekanan darah dan menawarkan banyak nutrisi.

3. Telur

Telur baik untuk dikonsumsi saat sarapan, atau perut masih kosong. Anda bisa makan telur rebus atau dadar agar lebih nikmat, tidak ada masalah jadi menu sarapan sehat Anda.

4. Oatmeal

Oatmeal adalah pilihan yang sangat baik untuk dikonsumsi saat perut kosong. Karena, oatmeal memberikan serat, vitamin, mineral, serta melindungi perut dari asam berlebih.

Itulah beberapa menu sarapan yang cocok dikonsumsi saat pagi hari. Masih banyak lagi makanan yang sebenarnya juga cocok dijadikan pengganjal perut seperti sayuran mayur dan buah-buahan yang mengandung banyak Vitamin serta kebutuhan tubuh lainya.

Baca juga cara menjaga kesehatan jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *