Mon. Dec 3rd, 2018
manfaat-paprika-

Manfaat Paprika Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Paprika Untuk Kesehatan – Paprika merupakan jenis tumbuhan yang buahnya sering dikategorikan sebagai sayuran, karena buah ini sering digunakan dalam masakan untuk sayur. Buah paprika terbagi atas 3 jenis warna yaitu, paprika kuning, paprika merah dan paprika hijau. Bentuk buah paprika ini menyerupai tomat, namun sedikit lonjong dan ukurannya lebih besar dari buah tomat.

Buah yang berasal dari wilayah Meksiko selatan ini, memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berbicara mengenai kesehatan, tentunya tak lepas dari yang namanya gizi. Berikut ini beberapa kandungan gizi yang terdapat pada paprika, antara lain; mineral, antioksidan, asam folat, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Manfaat Paprika Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat paprika yang paling populer yaitu mampu menangkal penyakit kanker, selain itu paprika juga dapat mengatasi berbagai penyakit berbahaya yang lainnya. Tak perlu berlama-lama, langsung saja kita simak informasinya berikut ini.

Dapat Menangkal Penyakit Kanker

Mencegah penyakit kanker dengan cara mengkonsumsi paprika secara teratu, merupakan salah satu cara yang cukup efektif. Karena di dalam paprika terdapat senyawa anti kanker yang dapat berperan aktif dalam tubuh. Ada pun penyakit kanker yang dapat ditangani dengan mengkonsumsi paprika yaitu kanker prostat, kanker lambung, kanker pankreas, kanker rahim dan kanker kerongkongan.

Menjaga Sistem Imun tubuh

Dalam penelitian yang sudah dilakukan terhadap buah paprika, ternyata kandungan vitamin C dan antioksidan sangat berpengaruh besar dalam menjaga sistem imun dalam tubuh.

Mencegah Diabetes

Selain dapat menangkal penyakit kanker, paprika juga sangat dipercaya dapat mencegah penyakit diabetes. Karena dalam paprika mengandung gizi yang dapat berperan aktif dalam mencegah terjadinya diabetes.

Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat paprika selanjutnya yaitu bisa mencegah penyakit jantung. Jika anda salah satu orang yang sering mengalami tekanan darah tinggi dan gangguan jantung, maka sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah paprika. karena ini sumber gizi pada paprika dapat berperan aktif dalam menangani penyakit jantung.

Mencegah Penyakit Katarak

Selain dari kurangnya asupan gizi yang baik, bertambahnya usia juga dapat mengalami gangguan penyakit salah satunya yaitu penyakit katara. Untuk mencegah penyakit tersebut, anda dapat mengkonsumsi paprika dalam jumlah yang tepat. karena enzim lutein mampu berfungsi untuk mencegah dan menangkal penyakit katarak.

Manfaat Paprika Lainnya;

  • Menjaga metabolisme tubuh
  • Mencegah kolesterol
  • Baik untuk kesehatan kulit

Nah, Itulah beberapa informasi tentang manfaat paprika yang mungkin masih banyak orang tidak mengetahuinya. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam menjaga kesehatan tubuh, Baca juga manfaat pare bagi kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *