Mon. Dec 3rd, 2018
manfaat-kulit-manggis-3

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kecantikan Kulit Anda!

MatajurnalManfaat kulit manggis untuk kecantikan dan kesehatan sangatlah terkenal, sampai banyak yang menyebut bahwa manggis sebagai ratu buah karena manfaatnya. Dari manfaat buah manggis ini dipercaya mampu mengobati dan mencegah berbagai penyakit.

Menut dari hasil banyaknya penenlitian yang telah dilakukan, bahwa buah manggis dan kulitnya kaya akan dengan 40 lebih zat Xanthones, yang merupakan salah satu antioksida yang sangat begus untuk tubuh.

Manfaat Kulit Manggis Untuk Kecantikan Kulit

Buah manggis merupakan spesies yang berasal dari Genusa Garcinia. Manggis juga merupakan jenis buah-buahan yang banyak digemari oleh berbagai kalangan, karena memiliki rasa yang enak dan tekstur yang lembut. Selain itu buah ini juga memiliki manfaat untuk kulit dan kesehatan.

Kandungan Buah Manggis: Vitamin C,B1, B2, zat besi, niasih, protein, serat fiber, kalsium dan lainya.

Manfaat yang wajib kita ketahui pada buah ini adalah sebagai obat mencegah serta mengobati kanker. Manggis juga terbukti dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh. Baik dari buahnya dan kulit buahnya sama-sama memiliki khasiat untuk tubuh.

Meremajakan Kulit

Ternyata buah manggis memiliki manfaat untuk kecantikan, salah satunya dalam peremajaan kulit loh. Jika anda berusia tidak muda lagi dan memilki keriput pada kulit jangan takut, sebab kulit dari mencegah penuan dini dengan meremajakan sel kulit yang telah mati.

Kandungan Antioksida yang tinggi mampu menggantikan selkulit yang terlihat kering dan kusam, menjadi segar dan bersinar. Ini merupakan salah satu manfaat buah manggis untuk kecantikan kulit kita. Manfaat lainya dari buah manggis Seperti:

  • Memutihkan Kulit
  • Menghaluskan kulit wajah yang kasar
  • Mencerahkan kulit wajah yang kusam
  • Menghilangkan flek hitam
  • Menghilangkan Jerawat
  • Mencegah penuan dini
  • Menghancurkan lemak dalam tubuh
  • Mengencangkan kulit

Cara Perawatan dari dalam: manfaat manggis untuk kecantikan

Siapkan 1 buah kulit manggis yang sudah dibersihkan, setelah itu potong-potong menjadi beberapa bagian. Kemudian haluskan atau blender dengan tambahan air 1/2 gelas. Lalu minum 1 kali sehari sebelum tidur. Lakukan metode ini secara rutin.

  • Manfaat: Kulit akan halus, cerah, bersih dan jauh dari penyakit kulit seperti jerawat dan flek hitam.

Cara Perawatan dari luar: Manfaat manggis untuk Kulit

Pilih 2 buah kulit manggis yang sebelumnya telah dibersihkan, lalu blender dengan tambahan 1/2 gelas air sampai halus. Setelah itu peras sampai airnya larut dan biarkan 3 jam sampai ada endapan ekstrak kulit manggisnya. Gunakan ekstrak kulit manggis sebagai masker wajah sebelum tidur.

  • Manfaat: Mencegah penuan dini, menghilangkan flekhitam, mengatasi keriput, menegncangkan kulit.

Nah inilah manfaat manggis untuk kecantikan kulit anda dan berikut cara menggunakanya. Hal ini dapat kalian praktekan dalam kehidupan sehari-hari dengan mudah. Jika hasil yang didapat tidak sesuai, kalian bisa hubungi dokter spesialis kulit.

Perdalam wawasan anda dengan membaca kumpulan artikel kesehatan, mulai dari cara perawatan wajah, cara diet sehat, manfaat buah naga, timun dan sebagainya. Kenali lebih dalam diri anda, cintai hidup anda dengan cara dan pola hidup sehat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *