Manfaat Kulit Lemon bagi Kesehatan

manfaat-kulit-lemon-bagi-kesehatan

Manfaat Kulit Lemon Bagi Kesehatan – Lemon adalah jenis buah jeruk yang terkenal dengan rasanya yang asam dan berwarna kulit cerah. Karena rasanya yang asam, buah ini juga dikenal dengan buah yang kaya akan vitamin C dan sangat banyak memberi manfaat bagi kesehatan.

Dalam kehidupan sehari-hari buah lemon sering digunakan dalam resep kuliner. Seperti digunakan sebagai bahan campuran minuman atau sebagai hiasan dari berbagai jenis makanan dan minuman. Pada dasarnya lemon merupakan sumber nutrisi yang banyak mengandung vitamin C, E, A, kalsium, folat, kalium, magnesium, fosfor, riboflavin dan zat besi.

Perlu kita ketahui bahwa pada buah lemon bukan hanya sari buahnya saja yang bisa dimanfaatkan dan baik untuk kesehatan. Namun manfaat kulit lemon bagi kesehatan juga banyak dan penting untuk kita ketahui. Kulit lemon yang biasa kita anggap remeh atau bahkan sering kali kita buang ke tempat sampah, ternyata kandungan vitamin C nya dua kali lebih banyak dibanding dibandingkan sari buahnya.

manfaat kulit lemon bagi kesehatan
Manfaat kulit lemon bagi kesehatan

Setiap orang memiliki cara masing-masing mengkonsumsi kulit jeruk tersebut. Seperti halnya dengan cara memarut kulit lemon lalu diambil sarinya, memasukkan kedalam segelas teh, menambahkan ke dalam masakan sup, atau pun dengan cara yang lainnya. Ada pun beberapa manfaat kulit lemon bagi kesehatan yang perlu anda ketahui dan simak ulasannya berikut ini.

Manfaat Kulit Lemon Bagi Kesehatan

Mengurangi Kolesterol

Manfaat kulit lemon bagi kesehatan yaitu dengan mengurangi kadar kolesterol. Seperti yang kita ketahui, kolesterol sangat tidak baik karena dapat meyumbat pembuluh darah yang memicu terjadinya bermacam jenis penyakit lain seperti jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi. Dengan mengkonsumsi kulit lemon dipercaya dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh secara alami. Hal ini disebabkan kayanya kandungan flavonoid polifeno di dalam kulit lemon yang mampu menurunkan kolesterol jahat.

Mencegah Penyakit Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan di dunia. Penyakit ini banyak sekali jenisnya seperti kanker hati, kanker prostat, kanker payudara, kanker kulit dan masih banyak lagi jenis kanker yang lainnya. Menurut ilmu kedokteran, kulit lemon dapat bermanfaat untuk menangkal segala jenis penyakit kanker. Hal ini dikarenakan adanya kandungan salvestrol Q40 dan flavonoid di dalam kulit lemon yang mampu melawan sel kanker.

Membuat Tulang Sehat

Sebagai buah yang kaya akan vitamin C dan kalsium, manfaat kulit lemon bagi kesehatan maupun membantu mencegah gangguan tulang dan gigi. Sehingga dengan mengkonsumsi kulit lemon secara teratur dapat membantu anda memiliki tulang dan gigi yang sehat.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat kulit lemon bagi kesehatan selanjutnya yaitu dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tubuh anda tidak gampang sakit. Hal ini disebabkan adanya vitamin C yang tinggi pada kulit lemon. Shingga dapat dijadikan antioksidan alami yang mampu menangkal radikal bebas, kuman, bakteri maupun virus lain penyebab sakit.

Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat kulit lemon bagi kesehatan kali ini biasanya paling banyak disukai oleh para wanita, karena mengkonsumsi kulit lemon dapat bermanfaat menjaga kesehatan kulit. Hal tersebut dikarenakan adanya antioksidan alami pada kulit lemon yang mampu membuat detoksifikasi bagi kulit supaya lebih sehat.

Baca juga; Makanan berlemak yang baik untuk kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *