Fri. Oct 19th, 2018
manfaat daun sirih merah untuk kolesterol

Manfaat Daun Sirih Merah Untuk Kolesterol Yang Belum Diketahui!

Manfaat daun sirih untuk kolesterol bukanlah basa-basi belaka, pasalnya sejak jaman dahulu daun sirih merah telah dijadikan sebagai obat alternatif. Daun sirih merah telah dikenal sebagai tanaman herbal alami untuk mengatasi beberapa masalah.

Mungkin diantara anda juga sudah sering mendengar bahwa daun sirih dapat mengatasi mimisan dari hidung akibat benturan atau demam tinggi yang dialami oleh sebagian orang.

Manfaat Daun Sirih Merah

Didalam daun sirih merah terdapat senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan, dengan kemampuan untuk menyembuhkan penyakit ringan hingga berat. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa kandungan gizi dalam daun sirih.

Kandungan gizi daun sirih merah: allylprokatekol, alkaloid, kandungan cineole, kandungan ekstragol, eugenol, fenil propoda, ekstragol, Minyak astsiri dan beberapa kandungan lainnya.

Melihat dari kumpulan kandungan gizi diatas, pasti kalian sudah dapat membayangkan manfaat daun sirih merah jika digunakan untuk mengatasi atau menjaga kesehatan tubuh kita.

Mencegah Kolesterol

Bagi anda yang sudah menginjak umur 20 th+ tentunya sangat penting menjaga kesehatan tubuh terutama dari kolesterol. Ada banyak sekali cara yang dapat anda lakukan yaitu dengan mengatur pola makan teratur, olah raga dan mengkonsumsi buah serta sayur.

Selain itu, anda juga bisa mencoba cara tradisional dengan meminum daun rebusan sirih merah secara berkala. Caranya cukup mudah, kalian hanya merebus-nya bersama air hingga mendidih, lalu minum sebelum tidur dan siang hari.

Menurunkan kadar Kolesterol

Salah satu manfaat daun sirih merah ternyata juga dapat menurunkan kadar kolesterol. Kandungan gizi dan senyawa aktifnya dapat menurunkan-nya, anda dapat menggunakan cara tradisional yang banayak digunakan oleh orang zaman dulu.

  • Cucilah daun sirih merah sebanyak 5 hingga 7 lembar.
  • lalu rebuslah air sebanyak 2 gelas dan masukkan daun sirih merah lalu biarkan selama kurang lebih 5 menit.
  • Tuang ke dalam 2 buah gelas dan minum selagi hangat sebelum atau sesudah makan.

Membersihkan Darah Dari Kolesterol

Selain mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, daun sirih merah memiliki banyak sekali kandungan zat serta nutrisi yang baik untuk membersihkan darah dari kolesterol. Mengingat Kolesterol yang menumpuk dapat mengakibatkan penyumbatan dan berbuntut sakit Jantung Koroner.

Inilah manfaat daun sirih merah untuk kolesterol yang jarang diketahui. Minumlah air rebusan daun sirih secara teratur, maka anda akan merasakan manfaatnya secara perlahan untuk kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *