Fri. Nov 2nd, 2018
manfaat-daun-kelor

Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh Dan Efek Sampingnya!

Tanaman kelor telah lama dikenal sebagai tanaman yang kaya akan nutrisi serta memiliki khasiat sebagai obat yang telah ada berabad-abad lalu. Manfaat daun kelor untuk kesehatan tubuh juga telah banyak menjadi ramuan dan rahasia turun temurun.

Bahkan masyarakat mesir kuno juga menggunakan minyak yang dihasilkan dari daun kelor untuk mengobati berbagai macam penyakit, kurang lebih 300 macam penyakit manusia.

Manfaat Daun Kelor Untuk Tubuh Anda

Mungkin tidak banyak yang mengetahui manfaat dari daun kelor, tetapi daun kelor memiliki kandungan yang baik seperti tanaman apotik hidup. Pada dasarnya, daun kelor memang termasuk dalam tanaman herbal yang memiliki senyawa nutrisi tubuh.

Kandungan Gizi Daun Kelor: Vitamin A, B (B1, B2, B3, B6, B12) C, D, E, K, Asam float, Biotin, Mineral, Asam Amino, Anti-Inflamatory dan senyawa lainya.

Teh yang dibuat dari daun kelor mengandung polyphenol yang tinggi, dengan demikian akan bekerja sebagai antioksida pada tubuh. Manfaat lain antioksida ini akan mendetiksifikasi tubuh manusia dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Menjaga Berat Badan Tetap Ideal

Tren moderen saat ini adalah memiliki badan yang sempurna. Oleh karena itu, untuk mendapatkan badan ideal seseorang dapat mencoba cara yang lebih sehat (mengkonsumsi daun Kelor). Karena mengkonsumsi Kelor akan membantu proses pencernaan dan membakar kalori lebih cepat.

Asupan Energi

Manfaat daun kelor yang tidak kalah penting adalah asupan energi. Secangkir teh daun kelor yang dikonsumsi setiap pagi diyakini dapat menguatkan bagian tubuh sepanjang hari. Tubuh akan secara otomatis merasa baik dan berenrgi dari sebelumnya.

Menyediakan Nutrisi Lebih

Selain sebagai minuman yang kaya akan gizi untuk tubuh, teh daun kelor juga memiliki peranan penting dalam memelihara kesehatan mata dan otak. Gizi otak membantunya dalam mengambil keputusan secara cepat dan tepat, bahkan ketika dalam situasi sulit.

Meningkatkan Fungsi Ereksi

Tidak disangka, ternyata manfaat daun kelor juga bisa menghasilkan ereksi yang kuat. Seduhan daun kelor menjadi teh diyakini juga dapat membantu fungsi ginjal dan hati. Tubuh dianggap buhar dan sehat jika fungsi pembuangan limbah berjalan normal.

Menyehatkan Rambut

Pertumbuhan rambut menjadi lebih hidup, tebal, mengkilap dengan asupan nutrisi yang terdapat dari daun kelor. Nutrisi yang dihadirkan oleh daun kelor dalam olahan teh akan meningkatkan prose perkembangan rambut anda.

Pencegah Penyakit Jantung

Sebuah studi mengungkapkan bahwa daun kelor dapat mencegah kerusakan jantung dan memberikan manfaat antioksida untuk tubuh. Mengkonsumsi daun kelor 200mg selama 30 hari diyakini dapat menghasilkan tingkat lebih rendah dari lipid teroksida dari jantung.

Anti Kanker

Manfaat lain dari daun kelor terdapat pada ekstrak daunya sendri yang dapat mencegah kanker. Ekstrak daun kelor mendukung kematian sel dini, mencegah pertumbuhan dan reproduksi sel-sel kanker. Peneliti juga menyimpulkan daun kelor sebagai pencegaa=han bahan alami.

Anti Diabetes

Sifat Andi-diabetes yang berasal dari daun kelor karena beberapa kandungan seng dan mineral yang diperlukan untuk produksi insulin. Para peneliti juga menyimpukan bahwa mengkonsumsi 150mg daun kelor selama 21 hari menghasilkan anti diabet yang signifikan.

Bantuan Arthritis

Daun kelor juga diyakini dapat membantu mengurangi peradangan dan rasa kakit beberapa bentuk arthritis. Dalam studi yang telah dilakukan, ekstrak daun dan akar kelor mengungrangi kepekaan terhadap rangsangan pada sendi rematik.

Efek Samping Daun Kelor

Daun kelor akan aman jika dikonsumsi secara tepat dan tidak berlebihan, sama seperti kebanyakan makanan lainya. Namun penting juga untuk menghindari memakan akar. Dagian tanaman yang yang berfungsi melindungi zat beracun juga dapat menyebabkan kelumpuhan dan kematian.

Kelor juga memiliki kemungkinan tidak cocok untuk ibu hamil, dikarenakan bahan kimia dalam akar, kulit kayu dan bunganya. Itu semua dapat menyebabkan kontak rahim dan dapat menyebabkan keguguran. Belum ada informasi yang lebih signifikan dari bagian kelor lainya.

Akan tetapi, manfaat daun kelor untuk ibu hamil juga meningkatkan produktivitas ASI. Hal tersebut telah dibuktikan dari beberapa penelitian, akan tetapai belum ada info apakah aman untuk bayi. Olehkarena itu disarankan untuk menghindari daun kelor ketika hamil.

Inilah sedikit informasi manfaat daun kelor dan efek samping yang ditimbulkanya. Untuk lebih jelasnya, anda dapat berkonsul tasi kepada dokter terlebih dahulu. Anda juga bisa membaca kumpulan artikel kesehatan seperti manfaat daun katuk atau cara membesarkan payudara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *