Manfaat Ciuman dan Pelukan Bagi Kesehatan Tubuh Kita

manfaat-ciuman-dan-pelukan

Mengetahui Manfaat Ciuman dan Pelukan – Masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa kegiatan ciuman dan pelukan, memberikan efek yang baik untuk kesehatan. Banyak peneliti yang telah mengungkapkan bahwa ciuman dan pelukan, bisa menjadi obat yang sangat efektif dalam memberikan dukungan bagi orang yang sedang sakit.

Selama ini mungkin anda memeluk dan mencium pasangan anda tanpa mengetahui apa dibaliknya. Perlu anda ketahui bahwa ciuman dan pelukan bukan hanya sekedar kegiatan fisik saja. Namun kegiatan tersebut memberikan manfaat yang sangat luar biasa, salah satunya dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang beberapa manfaat ciuman dan pelukan, yang mungkin selama ini tidak anda sadari.

manfaat ciuman dan pelukan

 

Manfaat Ciuman dan Pelukan Bagi Kesehatan

Ciuman dan pelukan merupakan sebuah bentuk komunikasi verbal antara 2 orang yang saling mengasihi. Berikut ini adalah beberapa poin penting manfaat ciuman dan pelukan bagi kesehatan, yang untuk kita ketahui.

Menghilangkan sakit kepala

Timbulnya sakit kepala biasanya diakibatkan oleh tegangnya syaraf pada kepala, sebab adanya beban pikiran yang terlalu tinggi. Namun tau kah kamu, ternyata ciuman dan pelukan dapat membantu menyembuhkan sakit kepala dan migrain. Karena ketika anda mencium dan memeluk orang yang anda sayangi, secara otomatis syaraf di otak anda akan merasa lebih rileks dan tenang. Sehingga secara berlanjut kegiatan tersebut akan membantu mengobati sakit kepala yang anda rasakan.

Mengurangi stress

Manfaat ciuman dan pelukan selanjutnya yaitu dapat membantu mengurangi rasa stress. Karena ketika anda ciuman dan berpelukan, secara langsung tubuh anda akan memproduksi hormon endorfin dan oksitosin dalam jumlah yang lebih banyak. Kedua hormon tersebut sangat berpengaruh pada tingkat stress yang anda alami. Sehingga secara tidak sadar memeluk dan mencium orang yang kita sayangi, akan meringankan beban perasaan dan mengurangi sara stress.

Menjaga kesehatan jantung

Ketika saat anda berciuman dan berpelukan dengan seseorang yang anda sayangi, maka secara otomatis detak jantung anda melambat. Yang dimana hal tersebut akan mengakibatkan anda menjadi lebih nyaman dan rileks. Manfaat ciuman dan pelukan juga dapat mengakibatkan turunnya tekanan darah, sehingga detak jantung lebih stabil.

Membantu menurunkan berat badan

Meskipun metode ini belum banyak dibahas, tetapi dengan berpelukan dan ciuman dengan pasangan akan membantu anda mengurangi berat badan. Hal ini dikarenakan tubuh anda secara otomatis akan memproduksi hormon oksitosin, yang dapat menurunkan hormon kortison. Sehingga kegiatan fisik yang penuh cinta kasih tersebut dapat membatu menurunkan berat badan anda.

Selain dari ke empat poin penting diatas, manfaat ciuman dan pelukan yang lain khususnya untuk wanita yaitu dapat membantu menghilangkan rasa nyeri saat haid.

Jadi tanpa kita sadari ternyata cukup banyak bukan manfaat ciuman dan pelukan bagi kesehatan. Bahkan yang lebih menariknya lagi semua itu bisa kita dapatkan secara gratis. Maka mulai dari sekarang sering-seringlah mencium dan memeluk pasangan anda, secara rutin dan penuh kasih sayang.

Baca juga;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *