Mon. Dec 3rd, 2018
manfaat-buat-tomat

Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit!

Manfaat Buah Tomat – Pada pertemuan kali ini kami masih menyajikan sebuah jurnal kesehatan seputar buah-buahan dan sayur mayur. Dengan melihat judul diatas, kita akan mengulas apa sih manfaat dari sebuah tomat.

Apakan kamu menganggap tomat itu sebagai buah atau sayur? yang terpenting adalah tomat merupakan makanan bernutrisi tinggi bagi tubuh. Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, tentunya memberikan banyak manfaat baik bagi kesehatan.

Khasiat Buah Tomat

Mencegah Penyakit Kanker

Sebagai makanan yang banyak mengandung vitamin C, mengkonsumsi tomat secara teratur dapat menambah daya tahan tubuh semakin kuat dari serangan radiakal bebas yang dapat menimbulkan penyakit kanker. Menurut para ilmuan atau ahli nutrisi, Lycopene pada tomat sangat baik untuk mendukung lebih rendah terkena kanker prostat.

Menjaga Tekanan Darah

Selain untuk mencegah penyakit kanker, tomat juga sangat bermanfaat untuk menjaga tekanan darah. Hal ini disebabkan adanya kandungan sodium rendah pada buah tomat, sehingga dengan mengkonsumsi tomat dapat membatu menghindarkan anda dari penyakit yang disebabkan tekanan darah yang tidak normal.

Diabetes

Setelah dilakukan penelitian oleh para ahli kesehatan, memaparkan bahwa penderita penyakit diabetes tipe 1 banyak mengkonsumsi kadar serat yang memiliki kadar glukosa darah yang rendah. Oleh sebab itu sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah tomat, karena sangat bermanfaat menambah serat dan baik untuk penderita penyakit diabetes.

Sembelit

Manfaat buah tomat selanjutnya yaitu dapat mencegah terjadinya sembelit. Tomat merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan serat dan air, yang diperlukan tubuh guna sangat baik untuk proses pencernaan dan dehidrasi.

Kesehatan Jantung

Seperti yang kita ketahui penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia, oleh karena itu pentingnya menjaga kesehatan jantung. Mengkonsumsi tomat adalah salah satu cara supaya jantung kita sehat, sebat buah tomat mengandung banyak nutrisi seperti vitamin C, kalium, serat dan kolin yang sangat membantu kesehatan jantung.

Baik Untuk Kehamilan

Bagi wanita hamil sangat perlu membutuhkan asupan asam folat yang cukur, karena ini sangat baik untuk mencegah kecacatan pada bayi. Asam folat banyak di temukan pada buah tomat, sehingga dengan mengkonsumsi tomat dapat menjaga kesehatan bayi dalam kandungan.

Ketahui juga: Manfaat kulit lemon bagi kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *