Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan Tubuh

manfaat-buah-pir

Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan Tubuh – Mengkonsumsi buah-buahan memang dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan hal itu sudah banyak diketahui oleh banyak orang sejak lama. Buah-buahan seperti apel, jambu, kelengkeng, semangka merupakan buah yang cukup populer dan baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan tubuh.

Pada dasarnya segala jenis buah mempunyai manfaat yang kurang lebih sama, hanya saja tidak semua orang mengetahui khasiat buah secara spesifik untuk kesehatan. Seperti buah pir yang merupakan salah satu buah dengan segudang vitamin dan manfaat, yang kalah hebat dengan buah lainnya.

Penasaran, apa saja manfaat buah pir bagi kesehatan? Berikut ini ulasan tentang manfaat buah pir untuk kesehatan tubuh.

manfaat buah pir
buah pir

Manfaat Buah Pir Bagi kesehatan Tubuh Kita

Meningkatkan Kesehatan jantung

Selain sebagai buah yang kaya akan kandungan air, buah pir juga mengandung kalium yang melebarkan pembuluh darah dan menurunkan menurunkan tekanan darah secara efektif. Sehingga pembekuan pembuluh darah yang dapat mempengaruhi kesehatan jantung tercegah dengan adanya kalium, dengan demikian kesehatan jantung pun dapat terjaga.

Mencegah Kanker

Manfaat buah pir bagi kesehatan dapat mencegah kanker. Hal tersebut disebabkan dengan adanya Antioksidan dalam buah pir, yang mampu bekerja secara optimal dalam menurunkan resiko pengembangan sel kanker.

Baik Untuk Sistem Pencernaan

Berkisar 5,5 gram serat dalam buah pir yang berukuran sedang, dapat bekerja lebih baik untuk meningkatkan kesehatan sistem pencernaan. Karena makanan yang berserat sangat diperlukan oleh tubuh untuk membantu penyerapan mineral dan vitamin, yang dapat mengurangi masalah wasir, sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.

Mengontrol Tekanan Darah

Buah pir sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki tekanan darah tinggi. Karena serat yang terkandung didalam buah pir mampu menurunkan serta menjaga tingkat tekanan darah.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Anti-oksidan dan vitamin c dalam buah pir mampu membantu dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hingga terbilang penting vitamin C yang berperan dalam produksi sel darah putih yang berkaitan dengan sistem imun pada tubuh.

Mencegah Diabetes

Sebagai buah yang kaya akan kandungan air dan vitamin K, dengan mengkonsumsi buah pir secara rutin dapat membantu mengontrol tingkat gula darah yang berlebihan, serta menurunkan resiko terkena diabetes.

Baca juga; Manfaat buah lainnya pada artikel kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *