Manfaat Buah Persik Untuk Kesehatan

manfaat-buah-persik

Di negara Cina, manfaat buah persik sangat di dominan sebagai simbol persahabatan dan kehidupan abadi. Terlepas dari kepercayaan kuno tersebut, buah persik merupakan jenis buah-buahan yang memiliki rasa lezat dan memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh.

Memiliki manfaat yang baik bagi tubuh, tentunya tak lepas dari adanya kandungan gizi yang tinggi. Beberapa kandungan tersebut seperti magnesium, lemak tak jenuh, iron, vitamin A, vitamin C, protein, gula, serat dan lain sebagainya.

Selama ini banyak orang mengenal buah persik sebagai buah yang enak dikonsumsi saja, namun belum banyak yang mengetahui khasiat dan manfaat buah ini. Karena itu, langsung saja kita simak informasinya.

manfaat buah persik

Manfaat Buah Persik Untuk Kesehatan

Menyehatkan Sistem Pencernaan

Sebagai buah yang kaya akan kandungan serat dan mineral, membuat buah persik sangat baik untuk pencernaan. Dengan mengkonsumsi buah persik dalam jumlah yang cukup dapat membuat sistem pencernaan tubuh menjadi lebih lancar dan sehat.

Mengobati Sakit Rematik

Buah yang bentuknya hampir mirip dengan buah apel ini, memiliki fungsi sebagai obat penghilang rasa sakit pada kaki seperti rematik. Hal ini terjadi karena senyawa yang terkandung dalam buah persik sangat manjur untuk mengobati sakit rematik.

Dapat Mengobati Penyakit Kanker

Seperti yang kita ketahui, kanker merupakan adalah salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya. Namun tidak perlu khawatir, karena penyakit ini dapat diatasi dengan cara mengkonsumsi buah persik secara rutin. Hal ini disebabkan adanya kandungan senyawa selenium pada buah persik, yang berperan penting untuk mengobati penyakit kanker.

Dapat Menyehatkan Kulit

Apabila anda adalah salah seorang yang sangat memperhatikan penampilan terutama pada bagian kulit, maka buah yang persik ini sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi. Karena khasiat buah ini dapat menyehatkan kulit, tentu tanpa ada efek samping dengan adanya kandungan vitamin C.

manfaat buah persik

Menyehatkan Ginjal

Manfaat buah persik selanjutnya yaitu dapat membuat ginjal anda lebih sehat. dimana ginjal yang bekerja lebih optimal, dapat membatu tubuh terhindar dari beberapa penyakit salah satunya penyakit kandung kemih.

Membuat Mata Menjadi Lebih Sehat

Terdapatnya kandungan vitamin A yang tinggi pada buah persik, sangat bermanfaat untuk membuat mata kita menjadi lebih sehat.

Sebagai Sumber Anti-oksidan

Didalam buah persik tersimpan vitamin C yang cukup tinggi, yang dimana vitamin tersebut sangat dapat digunakan sebagai sumber antioksidan yang bisa menangkal serangan radikal bebas.

Manfaat Buah Persik Lainnya;

  • Menyembuhkan kulit yang terluka
  • Makanan diet
  • Sebagai perlindungan dari sinar UV

Itulah beberapa informasi tentang manfaat buah persik untuk kesehatan yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda tentang cara menjaga kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *