Mon. Dec 3rd, 2018
manfaat-buah-naga-1

Mengenal Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh Kita!

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas manfaat dari berbagai macam buah dan tentunya juga efek samping dari buah tersebut. Seperti yang sedang marak dibicarakan, manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh ternyata banyak.

Pada dsarnya, buah naga merah maupun buah naga putih memiliki manfaat dan khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Baik untuk dikonsumsi anak-anak, orang dewasa bahkan ibu yang saat sedang mengandung sekalipun.

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Sebelum membahas manfaat dari buah ini, alangkah baik nya kita mengenal isi kandungan gizi dan vitamin yang terdapat dalam buah naga. Setidaknya dalam satu buah naga terdapat 20 gizi lebih yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Kandungan Gizi : Air, Protein, Lemak, Karbohidrat, Serat, Vitamin B1, B2, B3, Vitamin C, Kalsium, Zat Besi.

Manfaat buah ini untuk kesehatan tubuh memanag beragam, mulai dari yang sederhana sampai dengan manfaat yang penting dan tidak kita ketahui secara luas. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah naga untuk tubuh kita.

1. Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang telah mencoba bermacam cara dalam menurunkan berat badan, baiknya mulai menyetok buah naga dalam persediaan makanan. Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan mengisi perut dan makanan kaya serat rendah kalori.

2. Mencegah Kanker

Untuk mengurangi radikal bebas yang ada dan bersarang dalam tubuh kita, cobalah untuk dengan mengkonsumsi buah ini. Dengan mengkonsumsi buah naga setidaknya akan membantu proses detoksifikasi (pengeluaran racun dari tubuh melalui hati).

3. Mencegah Diabetes Melitus

Buah naga juga dipercaya dapat mencegah terjadinya penyakit diabetes. Selain itu buah ini juga dapat membunuh sel jahat didalam tubuh. Selain itu kadar gula yang terkandung didalam buaj ini juga sangat kecil, sehingga sangat aman bagi penderita diabetes.

4. Baik Untuk Tulang Dan Darah

Beberapa para ahli juga menyimpulkan bahwa dengan isi kandungan kalsium dan zat besi yang cukup tinggi, buah naga juga baik untuk tulang dan darah. Karena itu buah naga merupakan buah dengan nilai gizi tinggi karena kandungan kalsiumnya.

Satu buah naga berukuran kecil memenuhi 1% dari nilai harian. Buah naga merupakan sumber zat besi yang baik, karena dapat memenuhi 8 persen dari nilai harian.

5. Sumber Antioksida

Antioksida berfungsi untuk mengurangi radikal bebas yang ada di tubuh kita. Dengan konsumsi buah naga secara rutin dan teratur, setidaknya akan membantu dalam proses detoksifikasi (pengeluaran racun dari tubuh melalui hati).

Efek Samping Buah Naga

Setiap makanan atau minuman yang kita konsumsi pasti akan memiliki dampak terhadap tubuh serta kesehatan kita, baik itu dam pak baik atau dam pak buruk. Akan tetapi, sampai saat ini belum diketemukan dampak negatif atau efek samping dari buah naga ini.

Selama tidak berlebihan dalam Mengkonsumsinya, kalian hanya akan merasakan manfaat buah naga bagi diri kalian sendiri. Untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, kalian juga dapat mebaca kumpulan artikel kesehatan lainya yang terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *