Inilah Rahasia Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil yang Jarang Diketahui Orang

Manfaat-Buah-Naga-untuk-Ibu-Hamil

Selain memiliki tampilan yang unik, buah naga memiliki manfaat yang luar biasa untuk ibu hamil. Selama ini orang hanya mendengarnya sebagai salah satu buah yang lezat dan bentuknya yang unik karena memiliki sisik yang menyerupai buah naga. Namun, faktanya manfaat buah naga untuk ibu hamil sangat wajib untuk diketahui sehingga saat hamil, Anda termotivasi untuk mengonsuminya.

Manfaat Kandungan Buah Naga untuk Ibu Hamil yang Jarang Diketahui Orang

Membantu pembentukan sel darah merah

Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Banyak ditemukan kasus bahwa sebagian besar wanita hamil rentan terhadap masalah anemia atau kurang darah. Hal ini logis karena pada saat hamil, sel darah sang calon ibu terbagi menjadi dua yaitu untuk si ibu hamil itu sendiri dan janin yang dikandungnya.

Dengan mengkonsumsi buah naga, Anda yang sedang hamil akan terhindar dari jenis masalah kesehatan satu ini. 100 gram buah naga segar mengandung 0, 65 miligram zat besi yang kemudian akan diolah tubuh untuk membentuk sel darah merah.

Menangkal radikal bebas

Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Buah naga kaya akan kandungan antioksidannya yang tinggi. Antioksidan sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang bisa berpengaruh buruk terhadap janin seperti bayi cacat dan lahir prematur. Selain itu, antioksidan juga dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dalam melawan ancaman berbagai penyakit. Sayangnya manfaat buah naga untuk ibu hamil ini belum banyak diketahui oleh banyak orang.

Menghindarkan ibu hamil dari penyakit tulang

Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Selain anemia, ibu hamil juga rentan akan resiko osteoporosis atau pengeroposan tulang. Hal ini karena kebutuhan kalsium yang meningkat pesat. Buah naga mengandung cukup kalsium yang dapat menghindarkan ibu hamil dari penyakit tulang. Selain itu, juga dapat membantu perkembangan dan pertumbuhan gigi dan tulang pada janin.

Menyempurnakan Indera Penglihatan Janin

Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil

Selama di dalam kandungan, janin yang sehat akan terus berkembang dan untuk sampai mencapai kesempurnannanya. Buah naga menandung karoten yang sangat baik untuk perkembangan indra si janin. Dengan mengkonsumsi buah naga, terutama buah naga merah, pertumbuhan indra janin ibu hamil akan sempurna.

Buah naga mengandung nutrisi yang melimpah khususnya folat. Namun tidak banyak orang yang tahu bahwa manfaat buah naga untuk ibu hamil tidak hanya sebatas mengenai khasiat folat. Faktanya, buah naga juga dapat menangkal radikal bebas, menghindarkan ibu hamil dari penyakit tulang, dan menyempurnakan indera penglihatan janin.

Ketahui Juga ;

Simak terus artikel kesehatan manfaat buah di matajurnal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *