Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan Tubuh

manfaat-buah-melon

Manfaat buah melon bukan hanya sebagai makanan buah yang segar, namun juga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah yang memiliki jenis tumbuhannya merambat ini masuk kategori buah musiman, dengan warnanya yang khas berwarna hijau dan tekstur kasar membuat buah ini mudah untuk dikenali.

Memiliki daya tarik tersendiri dengan aromanya yang harum, buah melon telah menyimpan banyak kandungan gizi yang baik dikonsumsi anda dan keluarga. Ada pun beberapa kandungan gizi yang terdapat pada buah melon diantaranya yaitu serat, vitamin,air, karbohidrat, potassium dan fosfor.

Banyaknya kandungan gizi tersebut ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui berbagai macam manfaat buah melon untuk kesehatan tubuh. Oleh sebab itu, melalui artikel ini kami menjelaskan beberapa khasiat buah melon bagi kesehatan anda, berikut ini rinciannya.

manfaat buah melon

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Antioksidan Serta Menyehatkan Mata

Buah melon merupakan salah satu jenis buah yang mengandung vitamin C dan vitamin A. Seperti yang kita ketahui, vitamin C mengandung senyawa antioksidan yang berfungsi untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh dan melindungi tubuh dari serangan radikal bebas yang berbahaya bagi sel. Sedangkan vitamin A sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, sehingga kinerja mata semakin optimal.

Mencegah Penyakit Jantung

Di dalam buah melon terdapat senyawa yang mampu memperlancar aliran darah disekitar jantung, maka dengan adanya senyawa tersebut dapat membatu terkena penyakit serangan jantung oleh peredaran darah yang lancar. Sebab peredaran darah yang baik dapat meningkatkan kinerja jantung dan membuat kesehatan jantung ada lebih baik.

Mencegah Stroke

Manfaat buah lemon selanjutnya yaitu dapat mencegah stroke. Hal ini disebabkan adanya kandungan kalium pada buah melon, yang dapat membantu mengontrol tekanan dalam tubuh. Bagusnya lagi melon juga merupakan salah satu buah yang rendah kalori dan lemak, sehingga sangat baik dikonsumsi oleh siapa saja termasuk orang yang sedang menjalani program diet.

manfaat buah melon

Mencegah Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya, namun anda dapat mencegahnya dengan mengkonsumsi buah melon secara teratur. Karena di dalam buah melon terkandung senyawa bernama karotenoid, senyawa tersebut mampu mencegah terjadinya penyakit kanker.

Mencegah Impoten

Penyakit impoten adalah penyakit yang paling ditakuti oleh para pria, karena penyakit tersebut dapat memunculkan pertanyaan tentang vitalitas mereka sebagai pria sejati. Namun kalian tidak perlu khawatir, dengan mengkonsumsi buah melon secara rutin dan jumlah yang cukup dapat menjauhkan anda dari penyakit impoten.

Mencegah Diabetes

Tidak sedikit orang di indonesia yang terkena penyakit diabetes, penyakit ini terjadi karena penyerangan gula dara yang tinggi dalam tubuh. Maka sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah melon yang mengandung rendah kalori, sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit diabetes.

Demikianlah rincian singkat dari manfaat buah melon bagi kesehatan tubuh, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat dan menginspirasi anda. Ketahui juga manfaat buah-buahan lainnya pada artikel kesehatan yang terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *