Thu. Nov 1st, 2018
manfaat-buah-markisa

5 Manfaat Buah Markisa untuk Tampil Lebih Cantik

Rasanya sangsi jika ada seorang wanita yang tidak ingin terlihat cantik. Fakta yang ada di lapangan menunjukkan bahwa banyak wanita yang sampai rela pergi ke luar negeri dan menghabiskan banyak tabungan mereka hanya untuk menambah kecantikan. Asal tahu rahasianya, Anda tidak perlu menguras kantong untuk memiliki wajah cantik mempesona. Faktanya, manfaat buah markisa juga bisa untuk membuat Anda tampil lebih cantik. Ingin tahu rahasia lebih dalam lagi mengenai manfaat buah markisa? Kulik informasinya di bawah ini!

5 Rahasia Manfaat Buah Markisa untuk Tampil Lebih Cantik

Meremajakan kulit

Buah markisa memiliki kandungan zat antioksidan yang bernama beta-karoten yang melimpah. Zat antioksidan sendiri memiliki beberapa manfaat yang salah satunya adalah dapat membantu menghambat proses penuaan dini pada kulit. Dengan kata lain, buah markisa dapat meremajakan kulit sehingga terlihat awet muda.

Membuat kulit lebih halus

Memiliki kulit halus adalah dambaan banyak wanita karena kulit yang halus merupakan salah satu syarat wajib yang harus dimiliki untuk bisa terlihat cantik dan menarik. buah markisa mengandung vitamin C yang tinggi yang sangat baik untuk kecantikan kulit terutama wajah. Serta membantu dalam peremajaan kulit.

Mencerahkan kulit

Salah satu syarat untuk terlihat cantik adalah kulit yang cerah. Buah markisa mengandung vitamin C yang dapat membantu kulit wajah terlihat cerah menyeluruh. Dengan mengkonsumsi buah markisa, wajah akan terhindar dari kusam atau belang yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Selain itu, manfaat buah markisa juga bisa mengencangkan dan menghilangkan bekas jerawat.

Menjaga elastisitas

Buah markisa tinggi akan kandungan asam linoleat dan oleat yang memiliki peranan penting dalam memperlambat proses penurunan elastisitasan atau kekenyalan kulit yang disebabkan oleh pertambahan usia. Maka, untuk Anda yang telah memasuki usia 30, perbanyaklah makan buah markisa agar kulit kenyal, sehat, dan cantik tentunya.

Mengencangkan kulit

Selain kelembaban dan kekenyalan, syarat utama kulit yang disebut sehat dan cantik adalah kulit yang kencang. Vitamin C yang melimpah pada buah markisa dapat membantu tubuh untuk mempertahankan kolagen dan elastin yang dapat membuat kulit terasa lebih kencang.

Mungkin jarang orang yang memasukkan buah markisa sebagai salah satu buah favorit mereka. Tapi, dengan mengetahui manfaat-manfaat buah markisa yang bagus untuk kecantikan kulit wajah, bisa jadi Anda akan termotivasi untuk memanfaatkannya sebagai ramuan alami masker kecantikan wajah.

Baca Juga ;

Simak terus artikel kesehatan manfaat buah di matajurnal.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *