Manfaat Buah Gorek Bagi Kesehatan Tubuh Yang Jarang Diketahui

tanaman gorek, buah gorek, manfaat buah gorek

Manfaat Buah Gorek Bagi Kesehatan Tubuh Yang Jarang Diketahui – Gorek adalah nama buah yang merupakan jenis buah liar dan berasal dari Malaysia. Sedangkan di Indonesia sendiri buah gorek banyak jumpai kepulauan Sulawesi, karena penyebarannya yang kurang begitu meluas membuat buah gorek susah didapatkan.

Padahal buah tersebut, banyak memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan

Buah gorek memiliki ciri bentuknya yang bulat sedikit tak beraturan, dengan batangnya yang keras dan tumbuhnya merayap. Di Malaysia buah ini sering diolah dan diproduksi menjadi obat dalam bentuk kapsul, yang dapat mengobati berbagai jenis penyakit.

Menurut beberapa hasil penelitian yang dilakukan pada buah gorek, ternyata buah tersebut memiliki berbagai kandungan gizi dan nutrisi yang sangat bermanfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh.

manfaat buah gorek

Manfaat Buah Gorek Bagi Kesehatan

Memelihara Daya Tahan Tubuh

Beberapa kandungan yang ada didalam buah gorek yaitu, vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan senyawa flavonoid. Kandungan antioksidan tersebut dapat menjaga daya tahan tubuh, menambah daya tahan sistem imum dan membantu mencegah terjadinya kerusakan sel pada tubuh.

Memelihara Kesehatan Jantung

Jantung ialah salah satu organ vital dalam tubuh yang penting untuk dijaga kesehatannya. Jantung yang bermasalah atau tidak sehat dapat membuat berbagai gangguan pada organ tubuh lainnya. Oleh sebab itu, pentingnya mengkonsumsi buah gorek supaya jantung tetap terjaga kesehatannya.

Mampu Mengatasi Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu gangguan kesehatan yang harus ditangani, Sebab jika tidak segera ditangani dapat menekan pembuluh darah hingga membahayakan kesehatan. Cara mengatasi selain menggunakan obat-obatan dokter, hipertensi atau darah tinggi dapat diatasi dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah gorek. Selain harganya murah dan tanpa ada efek samping, buah gorek juga mampu mengotrol kadar gula darah dalam tubuh.

manfaat buah gorek

Dapat Mengobati Diabetes

Sebagai buah yang mampu mengontrol kadar gula darah, buah gorek sangat bermanfaat untuk penderita penyakit diabetes mellitus. yang dimana penyakit jenis ini, memang harus selalu menjaga dan mengontrol kadar gula darah supaya tetap dalam keadaan normal.

Membantu Mencegah Kerusakan Sel

Keuntungan lain dalam mengkonsumsi buah gorek ialah dapat membantu mencegah terjadinya kerusakan sel, dengan begitu fungsi organ-organ tubuh bisa berjalan dengan baik.

Bisa Melancarkan Pencernaan

Manfaat buah gorek selanjutnya yaitu bisa membuat pencernaan menjadi lancar. Maka dengan lancarnya pencernaan dalam tubuh, akan membuat tubuh terhindar dari berbagai masalah pencernaan seperti susah buah air besar, sembelit, dan lain-lain.

 

Membatu Menjaga Kesehatan Ginjal

Mengkonsumsi buah gorek secara teratur sangat bermanfaat untuk kesehatan ginjal. Karena senyawa-senyawa didalam buah gorek, sangat mampu berperan aktif dalam menjaga kesehatan ginjal.

dapat Mencegah Penuaan Dini

Manfaat buah gorek yang satu ini biasanya paling banyak disukai oleh kaum wanita. Karena dengan mengkonsumsi buah tersebut, dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti keriput pada kulit wajah dan membuat kulit tampak semakin kencang.

Manfaat Buah Gorek Lainnya;

  • Dapat mengatasi penyakit stroke
  • Dapat membantu menurunkan berat badan
  • Mampu mengatasi asam urat
  • Membantu mengatasi keputihan
  • Mengobati penyakit kulit seperti gatal dan eksim

Itulah beberapa informasi mengenai manfaat buah gorek yang mungkin belum banyak diketahui. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda, tentang mengkonsumsi buah yang baik dalam menjaga kesehatan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *