Fri. Nov 2nd, 2018
manfaat-buah-erbis-untuk-kesehatan-usus

Manfaat Buah Erbis Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Matajurnal – Manfaat buah Erbis – Setiap buah-buahan dan sayur mayur memiliki khasiat yang amat penting untuk tubuh. Salah satunya manfaat buah erbis untuk kesehatan tubuh kita. Selain memiliki rasa yang lezat dan menyegarkan, mengkonsumsi secara rutin mampu menyehatkan tubuh kita.

Buah yang memiliki warna kuning dengan gradasi oranye ini cukup digemari oleh beberapa kalangan karena memiliki rasa yang unik, selain memiliki rasa yang unik, buah ini juga memiliki bentuk umum bulat agak lonjong.

Manfaat Buah Erbis Untuk Kesehatan

Buah erbis merupan buah yang serupa dengan markisa, akan tetapi memilki ujuran yang lebih besar. Buah erbis mengandung berbagai jenis nutrisi yang sangat penting untuk tubuh kita. Setiap 100gram buah ini mengandung beberapa gizi nutrisi seperti:

Kandungan Gizi Buah Erbis: energi (72kkal), protein (0,5 gr), karbohidrat (19 gr), kalsium (10 mg), fosfor (50 mg), zat besi (1 mg), vitamin A (10 IU), vitamin C.

Melihat kandungan gizi dan nutrisi yang ada pada buah ini, pasti kalian dapat membayangkan khasiat yang didapat dari mengkonsusmsi buah ini dengan rutin dan teratur.

Menjaga Kesehatan Usus

Dalam setiap 100 gram buah erbis mengandung sekitar 64 gram serat laut yang mampu menjaga kesehatan usus. Manfaat buah erbis dari kandungan serat lautnya untuk meningkatkan proses amilasi usus yaitu sebuah proses yang bisa langsung masuk kesistem pencernaan.

Serat buah ini juga menurunkan kadar PH dan amoniak pada usus, sehingga sangat baik untuk menjaga kesehatan usus anda. Manfaat buah erbis bisa mengatasi ketidak seimbangan bakteri dalam usus dan mencegah kemungkinan timbulnya tumor atau kanker usus.

Mencegah Asma

Menurut dari beberapa hasil studi yang telah dilakukan telah diketahui bahwa jeli dan kulit erbis mengandung senyawa dan asam khusus yang mampu mencegah serangan asma bagi penderita penyakit asma dalam berbagai skala atau tingkatan.

Manfaat buah erbis terdiri dari salah satu kandungan antioksidan tinggi yang bisa mengatasi kanker dan penyakit jantung. Kandungan manfaat senyawa flavonoid buh erbis juga dapat menjadi antihistamin alami yang mencegah sakit dan sesakpada penderita asma.

Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat buah erbis dari kandungan polifenol dalam biji buah erbis untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan senyawa ini bisa mengatasi masalah pada pembulu darah dan menjaga agar pembulu darah tetap rileks sehingga mengatasi stres pada pembulu darah.

Kandungan senyawa dan nutrisi pada buah erbis ini juga bisa menjaga kesehatan jantung karena mampu mendukung pekerjaan pembulu darah dan mengatasi kerusakan sistem pembulu darah.

Mencegah Kanker

Manfaat buah erbis mengandung senyawa alkohol dan antioksidan yang tinggi dan bisa bertindak sebagai tempat kesehatan yang mengatasi zat radikal bebas. Tidak hanya itu, buah erbis juga mengandung fitokimia seperti karotenoid dan polifenol yang dapat mencegah munculnya sel kanker.

Jenis asam yang telah ditemukan pada erbis seperti asam linoleat, oleat, palmitat dan serat yang mampu mencegah terbentuknya resiko kanker payudara. Buah erbis juga penting untuk mengatasi berbagai jenis pertumbuhan jamur dalam tubuh dan zat radikal bebas.

Mengatasi Insomnia

Gangguan kesulitan tidur seperti insomnia biasa menyebabkan beberapa jenis penyakit seperti seranagn jantung dan juga kanker. Hal ini dikarenakan organ tubuh dan sel-sel dalam tubuh tidak mendapatkan suplai manfaat oksigen yang baik.

Manfaat buah erbis dapat mengatasi gangguan tidur karena bisa menyebabkan efek yang menenangkan untuk pikiran dan perasaan. Mengkonsumsi buah erbis disarankan untuk semua orang yang memiliki masalah gangguan saat tidur.

Mencegah Anemia

Anemia merupakan salah satu gangguan yang disebabkan karena kurangnya kandungan hemoglobin dalam darah. Anemia banyak menyerang wanita dan remaja yang sudah mengalami masa siklus menstruasi. Jika anemia tidak diobatai bisa menyebabkan penderita kehilangan masa produktif.

Manfaat buah erbis karena kandungan zat besi dan fosfor yang sangat baik untuk meningkatkan kandungan hemoglobin dalam darah. Mengkonsumsi buah erbis secara teratur bisa mengurangi resiko anemia dan mencegahnya agar tidak kembali lagi.

manfaat buah erbis untuk kesehatan tubuh – manfaat buah erbis untuk kecantikan – manfaat buah – tanaman erbis – manfaat mahkota dewa untuk kesehatan

Sumber Antioksidan

Buah erbis juga mengandung sumber antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan bahan antioksidan tinggi bisa mengatasi pertumbuhan berbagai jenis kanker. Selain itu, antioksidan juga sangat baik untuk mencegah masalah yang penuaan dini dan menjaga kesehatan kulit, kuku dan rambut.

Kerusakan berbagai jenis zat radikal bebas dalam tubuh tidak hanya menyebabkan kanker namun juga bisa mempengaruhi kesehatan kulit, gangguan kehilangan memori dan berbagai masalah pumun pada organ tubuhnya. Jadi manfaat buah erbis sangat disarankan sebagai sumber antioksidan alami.

Membantu Program Diet

Diet bisa dilakukan oleh semua orang yang memiliki berat badan berlebih. Manfaat buah erbis untuk diet sangat lah tepat, karena buah ini tidak mengandung lemak dan kalori yang sangat tinggi, sehingga bisa dikonsumsi sebagai buah rutin untuk diet.

Selain itu buah erbis bisa menjadi salah satu sumber kalori yang baik tanpa menyebabkan tubuh menjadi gemuk. Kandungan serat laut dalam buah ini sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan dan mencegah penumpukan lemak dalam tubuh.

Inilah informasi seputar manfaat buah erbis untuk kesehatan tubuh anda. Untuk menjaga pola hidup sehat, ada baiknya anda juga membaca artikel kesehatan, seperti manfaat buah blueberry untuk kesehatan atau manfaat mahkota dewa untuk kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *