Fri. Nov 2nd, 2018
manfaat-buah-delima

Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Buah dan sayur merupakan makanan penunjang kesehatan secara alami. Kandungan gizi buah dan sayur meliputi vitamin dan serat yang berguna untuk tubuh. Seperti manfaat buah delima untuk kesehatan tubuh kita ternyata banyak, tidak hanya nikmat untuk dikonsumsi.

Buah delima merupakan buah-buahan yang berasal dari timur tengah, biasanya dapat ditanam dengan tanah gembur dan tidak terlalu banyak air.

Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan

Terdapat 3 jenis delima, yaitu delima putih, delima hijau dan delima merah. Selain itu, biasanya buah ini digunakan dalam bentuk olahan salad, rujak bahkan dijadikan sirup. Seperti buha pada umumnya, manfaat buah delima terbentuk dari kandungan gizi didalamnya.

Kandungan gizi buah delima: Natrium, Kalium, Karbohidrat, Protein, Vitamin A, B,C, D, Magnesium, Zat Besi, Lemak jenuh, Rendah Kalori, dan serat lainya.

Dapat kita amati dengan jelas dari kandungan gizi buah delima, pastinya akan ada banyak manfaat maupun khasiat yang kita dapatkan dari mengkonsumsi buah ini dengan tepat.

Kesehatan Gigi

Salah satu manfaat buah delima terbaik jika mengkonsumsi sebagai jus memiliki sifat anti-bakteri dan antivirus gigi. Hal ini akan membantu untuk mengurangi efek plak gigi, karang gigi dan melindungi gigi dari berbagai penyakit mulut seperti bau mulut atau sariawan.

Kesehatan Jantung

Dari hasi penelitian yang telah dilakukan terhadap pasien yang menderita jantung koroner telah menunjukan, bahwa mengkonsumsi jus delima perhari yang dilakukan selama tiga bulan dengan rutin dapat membuat aliran darah kejantung menjadi lebih lancar.

Hal ini juga memungkinkan anda tidak beresiko terkena penyakit jantung, dengan demikian anda bisa menghindari atau meminimalisir penyakit tersebut.

Stenosis Arteri Karotis

Manfaat buah delima yang lainya bahwa mengkonsumsi buah delima dalam bentuk jus perhari (50 ml) selama tiga tahun dapat mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh kolesterol dalam arteri, dan juga gejala kolesterol. Namun efek ini tidak diperuntukan bagi kondisi stroke.

Pencegah Kanker Prostad

Kita juga dapat merasakan manfaat buah delima jika dikonsumsi 227 ml perhari secara signifikan akan memperlambat pertumbuhan kanker prostad pada pria. Akan tetapi, masih banyak dilakukan pengujian dari manfaat deliam dalam urusan kanker prostad.

Mengatasi Gangguan Perut

Kupas buah delima dan gunakan untuk mengatasi gangguan lambung, diare yang atau semua jenis masalah pencernaan dalam tubuh kalian. Anda juga dapat mengkonsumsi daun buah delima sebagai teh untuk mengatasi masalah pencernaan, sementara jus delima dapat mengatasi masalah disentri dan kolera.

Menghindari Anemia

Manfaat buah delima jika dikonsumsi sangat lah baik untuk kesehatan. Hal ini didapat dari kandungan persediaan zat besi dalam aliran darah akan membantu mengurangi gejala anemia, termasuk kelelahan, pusing dikepala, gangguan pendengaran, serta kelemahan tubuh anda.

Mencegah Osteoarthritis

Manfaat buah delima selanjutnya dapat membantu mengurangi penyakit dari berbagai bentuk termausk auterosklerosis dan osteeoarthritis. Kerusakan karena pengerasan dinding arteri, tulang rawan dan sendi dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi buah ini dapat mengikajaringan tubuh.

Awet Muda

Ternya manfaat buah delima untuk program diet juga bisa. Jus delima dapat membantu memperlambat proses penuaan pada kulit yang disebabkan paparan sinar matahari. Hal ini juga akan membantu dalam meregenerasi sel-sel kulit dan mencegah pigmentasi berlebihan.

Membantu Penyembuhan Luka

Seperti pejelasan diatas, delima mampu mengatasi sel-sel kulit dilapisan epidermis dan dermis. Jus delima memiliki kemampuan untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Bahkan minya biji delima yang sarat dengan nutrisi memiliki manfaat yang luar biasa.

Hal ini juga melindungi kulit dari sinar matahari dan menyembuhkan kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari disepanjang hari atau zat berbahaya lainya.

Meningkatkan Tekstur Kulit

Manfaat buah delima juga dikenal untuk memperpanjang umur fibroblas yang gunanya untuk memproduksi kolagen untuk mengencangkan kulit dan mencegah pembentukan garis-garis halu dan kerutan. Kolagen akan memberikan kekuatan dan dukungan pada kulit.

Manfaat buah delima amatlah banyak seperti uraian diatas, Mulai dari kesehatan dan kecantikan dapat diatasi dengan delima. Anda juga bisa menjalankan hidup sehat dengan artikel kesehatan badan seperti, manfaat kacang hijau untuk kesehatan, manfaat jambu air dan sebagainya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *