Manfaat Buah Cherry Yang Harus Anda Ketahui

manfaat-buah-cherry-

Manfaat Buah Cherry Bagi Kesehatan – Bagi setiap orang di berbagai negara mengatakan, bahwa buah cherry merupakan jenis buah yang sangat jarang sekali dijumpai. Selain dari namanya yang terdengar asing. Cherry juga merupakan salah satu buah yang asalnya dari daerah pedalaman hutan Amazon yang terletak di kepulauan Amerika Serikat.

Buah yang biasanya dipakai sebagai hiasan pada kue ini, memiliki nilai jual yang cukup tinggi dan peminatnya pun cukup banyak, termasuk di Indonesia sendiri. Hal ini disebabkan susahnya untuk mendapatkan buah ini, dan yang lebih penting lagi dari buah cherry adalah memiliki manfaat kesehatan yang cukup banyak.

Berbicara mengenai manfaat buah, tentunya tak lepas dari kandungan nutrisi yang terdapat didalamnya. Beberapa kandungan penting dalam buah Cherry antara lain; Antioksidan, mineral, ellagaci acid, vitamin A, vitamin C, melatonin, anthocyanin, bioflavonoind, perilly dan banyak lagi yang lainnya. Lalu apa saja khasiat dan manfaat buah cherry bagi kesehatan? Berikut informasinya!

manfaat buah cherry
Manfaat buah Cherry bagi kesehatan

Manfaat Buah Cherry Bagi Kesehatan

Sebagai Sumber Antioksidan yang Kuat

Antioksidan yang terdapat pada buah cherry mampu melawan radikal bebas, atau bahkan molekul-molekul lain yang tidak stabil yang dapat merusak sel tubuh. Maka dengan mengkonsumsi buah cherry diyakini dapat memperlambat proses penuaan dan dipercaya sebagai sumber antioksidan yang sangat kuat.

Mampu Melawan Kanker

Manfaat buah cherry dipercaya dapat melawan kanker. Kandungan karotenoid, flavonoid dan vitamin seperti vitamin A dan vitamin C yang terdapat pada buah cherry, merupakan senyawa anti-karsinogenik yang sangat kuat. Zat-zat tersebut sangat efisien untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan mencegah pertumbuhan kanker baru.

Dapat Menenangkan Syaraf

Buah cherry merupakan buah yang lezat dan dan sangat bergizi, yang memiliki kandungan melatonin yang terdapat didalamnya. Perlu kita ketahui, melatonin adalah antioksidan yang mampu melintasi penghalang darah menuju ke otak dengan mudah. Sehingga dengan demikian kandungan tersebut mampu memberikan efek menenangkan saraf otak, menenangkan sistem iritasi saraf, membantu meringankan neurosis, insomnia serta sakit kepala.

manfaat buah cherry
Manfaat buah Cherry bagi kesehatan

Anti Peradangan

Anthocyanin yang terkandung dalam buah cherry bersifat inflamasi, yaitu dengan cara menghalangi kegiatan enzim siklooksigense 1 dan 2. Oleh sebab itu, mengkonsumsi buah cherry diyakini dapat mengurangi rasa sakit pada penyakit kronis seperti artritis gout, fibromyalgia dan cedera olah raga.

Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat buah cherry bagi kesehatan yang lain yaitu dapat menjaga kesehatan mata. Karena kandungan vitamin A yang ada di dalam buah tersebut mampu melindungi mata dari serangan penyakit yang dapat menyebabkan mata menjadi rusak.

Menjaga Kesehatan Tulang

Sebagai buah yang kaya akan kandungan gizi, manfaat buah cherry juga dipercaya dapat menjaga kesehatan tulang. Sebab buah ini telah memiliki kandungan kalsium yang sangat baik sekali untuk kesehatan tulang.

Itulah ulasan singkat mengenai manfaat buah cherry bagi kesehatan tubuh kiat. Semoga bermanfaat untuk menambah wawasan atau pengetahuan anda dalam menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi buah. Update terus pengetahuan anda tentang Kesehatan dan asupan buah-buahan yang baik bagi kesehatan tubuh anda.

Baca juga; Manfaat Buah Strawberry Bagi Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *