Mon. Dec 3rd, 2018
manfaat-buah-cempedak-untuk-kesehatan

Manfaat Buah Cempedak Untuk Kesehatan

Berbagai manfaat buah-buahan dan sayuran untuk tubuh didapat dari kandungan serat dan vitamin alaminya. Seperti yang ada pada manfaat buah cempedak untuk kesehatan tubuh kita. Tidak disangka, buah yang memiliki wangi sangat menyat ini punya banyak khasiat.

Buah yang mirip dengan nangka ini memang sama-sama memiliki daging buah berwarna kuning terang. Buah ini juga dikatan memiliki aroma yang kuat seperti buah durian.

Manfaat Buah Cempedak Untuk Kesehatan

Buah cempedak merupakan salah satu buah yang mungkin namanya tidak asing lagi, karena dapat ditemukan disekitar pasar terdekat. Dibalik rasanya yang sangat manis dan membuat nagih, buah cempedak juga mengandung banyak gizi serta nutrisi.

Kandungan Gizi Cempedak: Vitamin A, C, Enzim, Bioflavanoid, Ascobic Acid dan berbagai serat alami lainya.

Dari kandungan gizi yang tertera pada buah ini, mungkin anda sudah membayangkan manfaat dan khasiat yang anda dapatkan dari mengkonsumsi buah ini.

Menyehatkan Mata

Manfaat buah cempedak terletak dari kandungan vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata kita. Ada banyak buah dan sayur yang mengandung vitamin A, tapi buah cempedak menjadi salah satu buah yang manis dan nikmat sebagai pasokan A dalam tubuh.

Merendahkan Kolesterol

Manfaat buah cempedak juga dapat merendahkan kolesterol. Kandungan vitamin C dapat mengusir kolesterol jahat agar tidak mengalir dalam darah dan membantu kolesterol baik untuk mengalir secara lancar. Kolesterol jahat dapat menimbulkan banyak penyakit seperti jantung.

Mengatasi Tumor

Ada banyak ahli yang mengatakan kalau buah cempedak mampu membantu mengobati penyakit tumor. Tetapi sampai saat ini belum ada hal pasti mengenai hal itu. Melihat kandungan seperti bioflavanoid, memungkinkan dapat membantu meredakan tumor.

Meredam Malaria

Manfaat buah cempedak dari kandungan bioflavanoid dan kandungan enzim juga berbagai vitamin untuk membantu penderitaan malaria untuk sembuh. Makan lah dalam bentuk mentah atau belum diolah, atau bisa dikatakan makanlah buah cempedak alami.

Mengusir Parasit

Dalam tubuh kita dapat berkeliaran banyak parasit yang dapat mengganggu kerja organ tubuh. Selain itu parasit juga dapat menimbulkan penyakit yang takterduga. Manfaat buah cempedak untuk mengusir parasit yang tidak dibutuhkan oleh tubuh karena kandungan gizi dan seratnya.

Menjaga Pencernaan

Manfaat buah cempedak juga mampu membantu dan menjaga pencernaan dalam tubuh kita berjalan dengan lancar. Hal ini dikarenakan kandungan Vitamin C dalam buah ini mampu menghindari kita dari penyakit sembelit atau susah untuk buang air besar (BAB).

Memberi Asupan Air Dalam Tubuh

Selain itu manfaat buah cempedak karena kandungan mineral yang cukup tinggi didalamnya, hal ini akan membuat asupan air tubuh kita tetap terjaga selama kita mengkonsumsi buah ini. Ini merupakan hal yang bagus untuk menjaga kualitas stamina Anda.

Inilah seputar informasi dari manfaat buah cempedak untuk tubuh. Anda juga dapat menjalani pola hidup sehat dengan membaca artikel kesehatan. Seperti manfaat buah cermai untuk kesehatan atau manfaat susu kedelai untuk kesehatan dan kecantikan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *