Mon. Dec 3rd, 2018
manfaat-buah-bunu-bagi-tubuh

Manfaat Buah Buni Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kulit

Matajurnal – Buah dan sayur merupakan makanan yang memiliki khasiat kandungan yang bermanfaat untuk tubuh. Seperti manfaat buah buni untuk kesehatan dan kecantikan, mulai dari mengatasi berbagai macam masalah penyakit dalam tubuh kita, sampai menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat buah-buahan memang begitu banyak, mulai dari menjaga dan melindungi, sampai merawat dan memper cantik diri kita. Asalkan dikonsumsi secara teratu, tepat dan tidak berlebihan.

Manfaat Buah Buni

Buah buni sering dikenal sebagai buah yang hadir pada bahan rujak, terutama rujak ulek. Buah yang memiliki rasa cukup manis dengan sedikit rasa asam, memiliki bentuk hampir mirip dengan anggur. Kandungan nilai gizi pada buah ini pun cukup tinggi.

Kandungan Buah Buni: vitamin A, B, C, E, energi, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi dan kandungan sennyawa alami lainya.

Melihat dari banyaknya kandungan gizi pada buah ini, pasti anda sudah dapat membayangkan apa saja khasiat dan manfaat buah buni untuk tubuh, terlebih jika dikonsumsi secara teratur dan tepat.

Menjaga Kesehatan Mata

Selain itu, manfaat buah buni juga diyakini dapat menjaga kesehatan mata anda. Kandungan vitamin A yang ada pada buah ini cukup berperan penting untuk mata anda, terutama untuk anda yang kurang menyukai worter atau sayuran yang mengandung vitamin A.

Memingkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat buah buni terletak pada kandungan vitamin C yang dapat menjaga anda dari serangan penyakit. Khasiat buni yang satu ini diyakini dapat meningkatkan dayatahan tubuh, sehingga anda tidak mudah terinfeksi bakteri ataupun virus yang menyebabkan sakit.

Pengobatan Sipilis

Manfaat buah buni untuk kesehatan dianggap mampu mengobati sipilis. Anda boleh mencoba buah ini sebagai pengobatan alternatif herbal sebelum anda mengkonsumsi obar-obatan kimia. Sehongga tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Melancarkan Pencernaan

Slain itu, manfaat buah buni untuk kesehatan juga dapat menjaga pencernaan. Buah buni diyakini berguna untuk anda yang sedang memiliki masalah pada pencernaan, seperti buang air yang tidak lancar, sakit perut, atau kesulitan dalam mengelola makanan.

Mencegah Kanker

Tidak hanya mencegah sumber penyakit pada tubuh kita, ternyata manfaat buah buni juga dapat mencegah kanker. Dalam buah buni terdapat kandungan senyawa antioksidan.Kandungan anti oksidan pada buah ini diyakini dapat melindungi sel dalam tubuh dari serangan kanker.

Meremajakan Kulit

Manfaat buah buni juga cocok untuk para wanita, karena dapat meremajakan kulit. Kandyngan vitamin C dan E pada buah ini begitu bagus untuk dikonsumsi sebagai nutrisis dan asupan gizi sehat kulit. Tidak hanya kulit wajah saja, akan tetapi semua kulit tubuh kita.

Mencegah Hipertensi

Selanjutnya manfaat buah buni untuk mencegah hipertensi. Hal ini karena kandungan gizi yang ada pada buah ini mampu mengobterol dan menjaga tekanan darah anda, sehingga tidak akan menimbulkan penyakit hipertensi yang terjadi karena darah yang tidak setabil.

Mengatasi Kolesterol

Buah buni mampu mengatasi kolesterol berbahaya bagi tubuh. Manfaat buah ini juga diyakini dapat membuang kolesterol jahat dalam tubuh yang bisa menyebabkan penyakit kronis seperti jantung. Selain itu dapat mengatasi penyumbatan saluran peredaran darah dalam tubuh.

Obat Penyakit Kulit

Kandungan anti inflamasi dalam buah buni dapat dijadikan obat untuk anda yang sedang menderita penyakit kulit seperti bisul. Selain itu, buah buni juga bisa anda jadikan obat luar untuk penyembuhan luka tergores atau semanyamnya.

Penambah Darah

Manfaat buah buni untuk menjaga kesehatan begitu besar, salah satunya dapat menjadi sumber penambah sel darah merah dalam tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan zat besi yang ada pada buah buni yang telah menjadi salah satu keunggulan atau kelebihannya.

Menyehatkan Jantung

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, manfaat buah buni juga dapat mencegah beberapa penyakit terutama penyakit jantung. buah ini mengandung bahan yang baik untuk kesehatan jantung, mulai dari kandungan gizi alami, kaya vitamin dan serat pada buah ini.

Mengkonsumsi buah ini secara rutin diyakini dapat menjaga zat nitrit oksida yang membuat dinding arteri tetap terjaga fleksibel, sehingga mencegah terjadinya penyakit jantung.

Melindungi Kulit

Manfaat buah buni untuk kecantikan ternyata bisa. Masker buni untuk facial dapat membantu memperbaiki dan melindungi kulit dari bahaya yang disebabkan karena pancaran sinar matahari. Penggunaan masker ini diyakini dapat memperbaiki dan melindungi kulit.

Inilah beberapa informasi dari manfaat buah buni untuk kesehatan dan kecantikan yang dapat kami sampaikan. Untuk menjalankan pola hidup sehat, anda dapat membaca artikel kesehatan seperti manfaat apel merah untuk kesehatan atau lainya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *