Fri. Oct 19th, 2018
manfaat-buah-blueberry-1

Manfaat Buah Blueberry Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Buah dan sayur merupakan makanan yang mengandung banyak khasiat untuk tubuh kita, seperti kesehatan atau kecantikan. Hal ini juga sama dengan manfaat buah blueberry untuk kesehatan tubuh kita, terdapat banyak sekali khasiat dari buah ini jika dikonsumsi.

Bluberry merupakan buah asli amerika utara yang kaya dengan proanthocyanin, antioksidan alami yang dapat membantu melawan kanker atau penyakit lainya dalam tubuh.

Manfaat Buah Blueberry Untuk Tubuh

Blueberry merupakan salah satu buah atau makanan yang ringan yang mengandung gizi dengan kadarbesar dan antioksidan tinggi. Mengkonsumsi satu cangkir buah blueberry akan menyediakan nutrisi dan kandungan gizi besar untuk tubuh, seperti:

Kandungan Nutrisi Buah Blueberry: Resverstor, asam galat, lutein, zeaxanthin, vitamin A, B, C, E, K, mangan, viber.

Berdasarkan kandungan gizi tersebut, pasti anda sudah dapat membayangkan apasaja manfaat buah blueberry jika dikonsumsi tubuh dengan teratur. Penelitian telah menunjukan, asam galat adalah asam anti jamur atau antivirus dengan kandungan antioksidan tinggi.

Awet Muda

Manfaat buah blueberry terdapat dari kandungan antioksidan yang dapat membantu mengurangi kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebes. Makanan yang kaya dengan antioksidan diyakini dapat mencegah atau mengurangai penuaan.

Tingginya kandungan vitamin C serta serat alami yang ada dalam buah blueberry juga diyakini dapat membantu memperlambat peroses penuaan pada tubuh.

Menjaga Kesehatan Mata

Buah Blueberry juga dianggap sebagai pbat yang tepat untuk menanggulangi dan mencegah infeksi atau penyakit pada mata. Mulai dari gangguan pada retina dan membantu mengontrol penglihatan agar tetap tajam. Masalah Ocular juga dapat ditangani dengan mengkonsumsi blueberry secara reguler.

Melindungi Kulit

Manfaat buah bueberry untuk kecantikan ternyata bisa. Masker blueberry untuk facial dapat membantu memperbaiki dan melindungi kulit dari bahaya yang disebabkan karena pancaran sinar matahari. Penggunaan masker ini diyakini dapat memperbaiki dan melindungi kulit.

Kandungan gizi vitamin atau serat pada buah ini menjadi acuan dalam penggunaan masker blueberry. Memakai masker blueberry secara rutin diyakini dapat membuat kulit menjadi lembut, kenyal, dan terlihat cerah.

Mengurangi Kolesterol Jahat

Manfaat buah blueberry dari kandungan antioksidan yang dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh, selain itu juga dapat mencegah darah tinggi dan penyakit jantung. Manfaat ini bisa kita dapat kan dari mengkonsumsi buah blueberry secara rutin.

Selain itu, radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker bisa dinetralisir oleh kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah blueberry.

Mencegah Penyakit Jantung

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, manfaat buah blueberry juga dapat mencegah beberapa penyakit terutama penyakit jantung. Blueberry mengandung bahan yang baik untuk kesehatan jantung, mulai dari kandungan gizi alami, kaya vitamin dan serat pada buah ini.

Mengkonsumsi buah ini secara rutin diyakini dapat menjaga zat nitrit oksida yang membuat dinding arteri tetap fleksibel, sehingga mencegah terjadinya penyakit jantung.

Meningkatkan Kadar Insulin dan Glukosa

Manfaat buah blueberry ternyata dari kandungan gizi tinggi dan serat alami juga dapat mengurangi timbunan lemak dalam tubuh. Dalam beberapa penelitian yang dilakukan pada hewan, menghasilkan penurunan berat badan dan masa liver dalam tubuh.

Banyak penyakit penyakit dihubungkan dengan ukuran liver yang besar, seperti resistensi insulin, obesitas dan juga diabetes. Selain itu, blueberry juga berkhasiat meningkatkan kadar glukosa dan insulin dalam tubuh.

Mengatasi Masalah Pencernaan

Selain itu, manfaat buah bluberry terdiri dari dalam kandungan serat yang diyakini dapat mengatasi gangguan dan masalah pada pencernaan. Bukan hanya itu, kandungan vitamin, asam dan fruktosa pada buah ini juga dapat bekerja dalam mencegah konstipasi dibagian pencernaan.

Menjaga Fungsi Otak

Manfaat buah blueberry ternyata dapat mengatasi stress pada otak serta dapat mencegah gangguan fungsi otak yakni alzheimer atau dementia, jika kita mengkonsumsi satu cangkir jus buah ini. Selain itu, kemampuan dalam belajar juga akan meningkat dengan rutin mengkonsumsi buah ini.

Pencegah Kanker

Seperti yang dijelaskan diatas, manfaat buah blueberry terdapat dari dalam kandungan nutrisi yang tinggi pada buah ini. Seperti kandungan phytonutrient yang ada pada buah blueberry dipercaya mampu membantu dan mencegah kanker usus dan kanker rahim.

Menguatkan Tulang

Pada buah ini terdapat kandungan bahan manganese yang baik untuk tulang, sehingga ampuh dalam menguatkan tulang serta dapat mencegah dari penyakit tulang yakni osteoporosis. Manfaat buah bluberry ini dapat kita rasakan jika mengkonsusmsi secara rutin satu cangkir jus per hari.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat buah bluberry sangatlah banyak, mulai dari menjaga kesehatan kulit, jantung, tulang dan sebagainya. Selain itu, buah blueberry juga diyakini mampu meningkatkan kekebalan tubuh, berbagai vitamin (A, B, C, E dan K) serta antosianin turut membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Mencega Penyakit Saluran Kemih

Buah blueberry juga memiliki mandaat untuk mencegah infeksi saluran kemih. ISK terjadi karena pertumbuhan E.coli dan bakteri lainya didekat dinding bagian dalam saluran kemih. Mengkonsumsi buah blueberry dengan tepat dapat menjaga saluran kemih anda.

Inilah beberapa manfaat buah blueberry yang dapat dirasakan jika dikonsumsi secara rutin oleh tubuh anda. Anda juga dapat menjalankan pola hidup sehat dengan membaca artikel kesehatan, seperti manfaat buah arbei untuk kesehatan atau manfaat buah delima untuk kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *