Manfaat Buah Bisbul Bagi Kesehatan Tubuh

manfaat-buah-bisbul-1-1

Manfaat Buah – Manfaat Buah Bisbul Bagi Kesehatan Tubuh – Buah bisul termasuk salah satu buah yang cukup asing namanya bagi masyarakat Indonesia. Jika disamakan dengan buah-buahan lain yang ada di Indonesia, buah bisul ini hampir mirip dengan buah kesemek.

Buah bisbul ini juga bisa disebut sebagai buah mentega, buah lemak, kamagong, marit dan velvet apple. Selain meiliki banyak julikan atau nama, buah ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dengan banyaknya kandungan gizi di dalamnya.

Beberapa kandungan gizi tersebut antara lain; vitaminj A, vitamin C, karbohidrat, protein, serat, lemak, kalsium, fosfor, riboflavin, tanium dan zat besi. Kandungan-kandungan ini sangat baik sekali untuk tubuh, dan dipercaya memiliki khasiat buat kesehatan tubuh.

manfaat buah bisbul

Manfaat Buah Bisbul Untuk Kesehatan

Memelihara Kesehatan Jantung

Buah bisbul kaya akan kandungan kalium yang mampu merenggangkan pembuluh darah, mengurangi stres pada sistem kardiovaskular serta menurunkan tekanan darah. Selain itu, kandungan serat pada buah bisbul dapat menurunkan kolesterol, mengurangi aterosklerosis, serangan jantung dan stroke.

Melancarkan Peredaran Darah

Terdapatnya kandungan zat besi dalam buah bisbul dapat membantu memperlancar peredaran darah. Maka dengan lancarnya peredaran darah dapat membantu supaya darah tetap tersuplai normal, serta mineral lainnya masuk kedalam tubuh yang membutuhkan. Tentungan hal tersebut dapat mencegah terjadinya penggumpalan pada pembuluh darah yang berakibat serangan jantung.

Membantu Menjaga Daya Tahan Tubuh

Buah bisbul adalah salah satu buah yang berfungsi membantu menjaga daya tahan tubuh supaya tetap fit. Hal tersebut disebabkan, adanya kandungan gizi, vitamin C dan vitamin A, serta berbagai mineral lainnya yang sangat baik untuk menjaga daya tahan tubuh. Dengan demikian tubuh akan terhindar dari serangan virus dan bakteri yang dapat menyebabkan sakit.

manfaat buah bisbul

Baik Untuk Sistem Pencernaan

Sebagai buah yang memiliki kandungan serat tinggi, buah bisbul ini sangat baik menjaga sistem pencernaan dalam tubuh. Karena dengan terjaganya sistem pencernaan tubuh kita, sama halnya dengan membantu kita terhindar dari berbagai penyakit seperti sembelit, diare, susah BAB, radang usus dan lain sebagainya.

Mampu Mencegah Penyakit Anemia

Khasiat bisbul selanjutnya yaitu dapat mencegah penyakit anemia atau kekurangan darah. Karena didalam buah bisbul terkandung zat besi, yang yang memiliki peran penting yang dapat mencegah terjadinya penyakit anemia.

Menjaga Kesehatan Mata

Mengkonsumsi buah bisbul sama halnya dengan memberikan asupan vitamin A, yang dimana kita tahu vitamin A sangat baik untuk menjaga kesehatan mata kita. Sehingga, dengan mengkonsumsi buah bisbul secara rutin, akan membuat kita terhindar dari penyakit mata seperti katarak, minus atau pun gejala mata lainnya.

Demikian ulasan singkat tentang manfaat buah bisbul yang perli kita ketahui lebih dalam, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda dalam menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi buah-buahan atau sayuran yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *