Mon. Dec 3rd, 2018
manfaat-alpukat

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Tubuh Kita!

Manfaat Buah – Apa yang akan terjadi jika kita mengonsumsi manfaat buah alpukat setiap hari? Apakah kalian tau manfaat alpukat yang dapat dirasakan tubuh kita? Pastinya semua buah – buahan memiliki manfaat serta khasiat yang berbeda akan tetapi bagus untuk tubuh kita.

Buah yang berasal dari Mexico ini telah menjadi primadona karena memiliki rasanya yang lezat serta tekstur yang lembut. Namun akan kah kalin pernah mengetahui kandungan gizi, zat besi atau vitamin yang terdapat pada buah alpukat ini?

Manfaat Alpukat Untuk Tubuh

Buah alpukat dikategorikan sebagai super foot oleh para ahli gizi, karena bisa dioleh sedemikian rupa. Satu buah alpukat mengandung 22.5 gram lemak yang merupakan monounsaturated-fat yang sangat baik untuk tubuh serta sangat rendah fruktosa

Selain itu alpukat juga mengandung nutrisi baik untuk tubuh seperti potassium, vitamin E, fiber, vitamin B-complex, folic acid, dan beragam zat yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh tubuh.

Manfaat buah ini untuk kesehatan tubuh memanag beragam, mulai dari yang sederhana sampai dengan manfaat yang penting dan tidak kita ketahui secara luas. Berikut ini adalah beberapa manfaat buah naga untuk tubuh kita.

Manfaat Buah Alpukat Menurunkan Berat Badan

Banyak yang beragapan kalau mengkonsumsi buah ini menimbulkan kegemukan, akan tetapi itu tidak sepenuhnya benar. Secara teori alpukat memang mengandug lemak, hanya saja lemak yang dihasilkan adalah lemak baik, bukan lemak jahat.

Dalam buah ini juga mengandung oleic acid yang bekerja sebagai nutrisi, serta dapat membantu anda tetap langsing. Konsumsi lah alpukat dengan tepat, penambahan gula atau susu ketika mengkonsumsinya akan membuat berat badan bertambah.

Manfaat Buah Alpukat Menurunkan Kolestrol Dalam Tubuh

Terkadang alpukat juga dijauhi oleh beberapa orang yang menderita kolestrol, karena buah ini menganduk banyak lemak. Pada dasarnya lemak yang terkandung dalam buah alpukat mengandung monosaturated fat, selain itu juga memiliki kandungan beta-sitosterol tinggi.

Sebenarnya mengkonsumsi alpukat dapat meningkatkan kadar kolestrol baik (HDL) sebesar 11% serta menurunkan kolestrol jahat (LDL) sebesar 22%. Jadi untuk penderita Kolestrol sebaiknya konsumsi buah ini dan berkonsultasi dengan dokter dahulu.

Manfaat Buah Alpukat Terhindar dari Stroke, Kanker, dan Penyakit Jantung

Penelitian membuktikan bahwa buah alpukat mengandung oleic acid yang dapat mencegah kanker payudara, memperlambat pertumbuhan tumor pada kanker prostat, serta mencari, melindungi dan menghancurkan sel prakanker yang ada dalam tubuh.

Dalam buah alpukat memiliki kandungan folate sebanyak 23%, ditambah dengan vitamin E dan monounsaturated-fat. Alpukat juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan jantung dan mencegah stroke.

Manfaat Buah Alpukat Untuk kesehatan Kulit

Buah alpukat memang terkena dengan rasanya yang enak untuk dikonsumsi, selain itu buah ini juga mengandung vitamin E yang memang dibutuhkan oleh tubuh, terutama kulit. Agar memiliki kulit lembap dan permukaan yang halus, kalian bisa mengkonsumsi buah alpukat.

Selain itu alpukat juga memiliki Monounsaturated Fatty Acids yang yang bertujuan menjaga lapisan epidermal kulit. Untuk itu lah, bagi kalian yang mengalami masalah pada kulit bisa mengkonsumsi buah ini.

Inilah beberapa manfaat yang terkadung pada buah alpukat. Untuk menambah wawasan tentang kesehatan, kalian masih dapat mencari informasi lain baik melalui internet atau konsultasi langsung dengan dokter spesialis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *