Manfaat Brokoli Yang Luar Biasa Untuk Mengatasi Kanker!

Manfaat-Brokoli-Dapat-Mencegah-Kanker-Prostat-1

Jurnal Kesehatan – Manfaat Brokoli Yang Luar Biasa untuk Mengatasi Kanker! Siapa yang gemar makan sayur? Sayuran satu ini juga memiliki manfaat lain loh. Bagi kamu yang belum tahu, sebenarnya brokoli dapat mencegah kanker prostat.

Selama ini kita tahu, bahwa segala jenis sayuran sangat bagus bagi kesehatan. Termasuk juga sayuran brokoli ini yang juga dapat menjaga kesehatan prostat bagi pria.

Manfaat Brokoli Dapat Mencegah Kanker Prostat

Sayuran yang identik dengan warna hijau ini, memang sangat menarik dari segi penampilan. Ternyata warna hijaunya yang sangat cerah, dapat meningkatkan selara makan juga.

Berdasarkan sebuah penelitian, kebanyakan orang lebih menyukai makanan yang memiliki warna cerah. Hal itulah yang membuat warna brokoli juga dapat meningkatkan selara makan kita.

Berbicara tentang manfaat brokoli, rupanya sayuran hijau ini juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan. Sayuran ini bermanfaat untuk mencegah terjadinya kanker prostat, yang sering dialami kaum adam.

Jurnal Kesehatan - Manfaat Brokoli Dapat Mencegah Kanker Prostat
source: blogspot

Sebuah studi menunjukan, bahwa mengkonsumsi brokoli setiap hari dapat menurunkan resiko terjadinya kanker prostat. Peneliti dari Oregon State University menemukan fakta, bahwa sulforaphane yang terkandung di dalam brokoli bisa membantu mencegah kanker prostat.

Para peneliti tersebut juga menyimpulkan bahwa kandungan sulforaphane pada brokoli, bisa menghasilkan nilai yang lebih signifikan. Bila mereka bisa mengembangkan metode, yang dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker.

Oleh karena itulah, kita harus rajin mengkonsumsi sayuran seperti brokoli, karena segala macam sayuran sangat baik untuk kesehatan. Namun cara memasak brokoli juga harus diperhatikan, jangan sampai nutrisi di dalamnya hilang karena terlalu lama dimasak.

Selain brokoli yang baik untuk mencegah kanker prostat, ternyata sayur bayam juga memiliki manfaat tersembunyi. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak artikel manfaat sayur bayam menjaga kulit tetap awet muda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *