Wed. Oct 24th, 2018
brokoli-untuk-kesehatan

Manfaat Brokoli Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat brokoli untuk kecantikan wajah, rambut, kulit dan tubuh kita. Brokoli merupakan salah satu makananan berjenis sayur-sayuran yang memiliki kandungan gizi baik dari vitamin, serta protein yang sanagat baik jika dikonsumsi oleh tubuh kita,

Namun, brokoli juga diyakini memiliki manfaat untuk kecatikan anda. Brokoli merupakan makanan yang memiliki khasiat banyak untuk tubuh kita.

Manfaat Brokoli Untuk Kecantikan

Dalam dunia vegetarian, banyak yang menyebut brokoli adalah mahkota sayuran. Selain bentuknya yang unuk, brokoli juga memilki khasiat yang baik untuk tubuh. Biasanya makanan ini dikonsumsi dengancara dimasak atau dikukus, bahkan dimakan secara mentah.

Kandungan Gizi pada Brokoli: Vitamin A, C, B, C, dan K, Kalsium, Zat Besi, Kalori dan berbagai senyawa lainya.

Kandungan brokoli yang kaya akan beberapa vitamin C memiliki manfaat penting bagi kesehatan dan kecantikan tubuh, serta dapat membuat kulit lembab dan rambut sehat.

Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat brokoli untuk kecantikan berada pada kandungan vitamin C dan E yang cukup tinggi pada buah ini sangatlah membantu untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Ini merupakan asupan gizi yang sangat dibutuhkan oleh anda yang menginginkan kulit sehat.

Fungsi Vitamin C ini dapat membantu menstimulasi kolagen yang dapat menyegarkan kulit wajah sepanjang hari. Untik vitamin E yang terkandung dalam brokoli ini mampu menjaga kesehatan pada kulit wajah.

Meregenasi Kulit

Brokoli untuk kecantikan kulit yang lainya yaitu dapat meningkatkan proses dalam regenerasi kulit. Kandungan glukorafani yang terkandung dalam sayuran brokoli juga mampu mengatasi kulit mati dan kerusakan kulit.

Hal ini memungkinkan kulit wajah terlihat lebih segar dan bersinar secara alami. Tak hanya itu, brokoli juga merupakan salah satu sayuran yang dapat mencegah penuaan dini pada kulit wajah.

Sebagai Tabir Surya

Penggunaan krim tabir surya diyakini dapat melindungi kulit dari pancaran sinar matahari. Namun dengan mengkonsumsi brokoli secara teratur dapat berfungsi untuk menjaga kulit wajah anda dari sinar UV yang dapat membuat kulit Anda rusak.

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah, brokoli juga berguna untuk kesehatan tubuh. Sehingga anda dapat terhindar dari radikal bebas yang disebabkan dari paparan sinarmatahari yang berlebihan.

Menjaga Kesehatan Rambut

Manfaat sayuran brokoli untuk kecantikan juga banyak, salah satunya berguna untuk kesehatan rambut. Kandungan vitamin A dan C yang terdapat dari brokoli juga mampu meningkatkan produksi minyak yang dapat menjaga kesehatan rambut.

Kandungan vitamin ini juga diyakini dapat menyuburkan dan melebatkan rambut anda. Selain itu juga ada kandungan kalsium yang cukup tinggi, fungsinya untuk menguatkan folikul yang dapat terhindar dari kerusakan atau kotoran pada rambut.

Cocok Untuk Diet

Salah satu manfaat dari brokoli untuk kecantikan anda adalah sebagai makanan penurun berat badan. Jenis sayuran randah karbohidrat dan kaya akan fiber ini tentunya cocock untuk anda yang sedang dalam program diet atau menginginkan badan yang ramping.

Inilah kumpulan informasi dari manfaat brokoli untuk kecantikan kulit, wajah, rambut dan badan anda. Kalian juga dapat membaca kumpulan artikel kesehatan untuk menjalankan pola hidup sehat, seperti: Manfaat brokoli untuk kesehatan, manfaat daun katuk dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *