Mon. Dec 3rd, 2018
manfaat-apel-merah-untuk-kesehatan-1

Manfaat Apel merah Untuk Kesehatan & Kecantikan

Manfaat Buah – Buah dan sayura merupakan makanaan yang memiliki khasiat untuk tubuh kita, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Sperti manfaat apel merah untuk kesehatan tubuh kita jika dikonsumsi dengan baik dan benar maka akan menghasilkan efek yang baik.

Seperti yang anda tau, tidak semua buha dan sayur memiliki manfaat yang sama. Akan tetapi, semua buah dan sayur memiliki tujuan yang baik jika dikonsumsi secara teratur dan tidak berlebihan.

Manfaat Apel merah Untuk Kesehatan

Ada 2 jenis buah apel yang umunya sudah diketahui banyak orang, kali ini kami akan membahas manfaat apel merah untuk tubuh. Apa lagi jika dikonsumsi dengan tepat. Buah ini juga dilengkapi dengan kandungan gizi nutrisi yang kompleks, ditambah serat dan vitaminnya.

Kandungan nutrisi apel merah: vitamin A, B, C kompleks, serat fitronutrien, folate, phantotenic acid dan mineral dan kandungan lainya.

Melihat dari isi kandungan buha apel merah, mungkin anda sudah membayangkan hasil atau dampak yang didapat dari mengkonsumsi buah ini dengan teratur dan tidak berlebihan.

Mencegah Penyakit Alzhaimer

Penyakit alzhaimer menjadi penyakit yang menyeramkan, karena efeknya jangka panjangnya yang buruk, bahkan dapat membuat kehilangan nyawa akibat pikun. Manfaat buah apel merah dapat menghindari penyakit ini karena nutrisi yang kaya didalam buahnya.

Mencegah Penyakit Kanker

Manfaat buah apel merah untuk mencegah kanker dihasilkan dari kandungan antioksidan yang ada pada daging dan kulit buahnya. Anti oksidan yang sering disebut quercetin yang cukup tinggi dapat mencegah pertumbuhan sel kanker, terutama kanker payudara dan usus.

Kesehatan Gigi

Selain dapat mencehag penyakit kanker, ternyata manfaat buah apel merah juga dapat menjaga kesehatan gigi. Apel merah mengandung asam alami, senyawa astrigen dan serat menjadikan buah ini sebagai makanan ideal untuk membersihkan mulut dan gigi.

Diet Alami

Manfaat apel merah untuk kesehatan memang banyak, buah ini juga menjadi makanan pengganti makan sore atau malam. Hal ini berguna bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, karena kandungan serat pada buah ini dapat memberikan efek kenyang.

Menyehatkan Mata

Manfaat apel merah untuk mata ternyata diperoleh dari kandungan vitamin A dalam buah ini. Vitamin A sendiri memang berguna untuk membuat mata menjadi lebih sehat. Akan tetapi jangan lah mengkonsumsi vitamin A terlalu banayk, karena dapat membuat sel tulang mudah terpecah.

Melancarkan Pencernaan

Serat sanngatlah dibutuhkan oleh tubuh, khusnya dalam pencernaan. Serat dapat ditemukan pada kulit buah apel merah dan dipercaya untuk melancarkan pencernaan. Selain itu dapat terhindar dari gangguan pencernaan seperti diare dan sembelit.

Mengurangi Resiko Diabetes

Diabetes menjadi salah satu penyakit yang sering mendatangi sebagian orang, apa lagi yang memiliki keturunan. Manfaat apel merah membarikan dampak positif terhadap diabetes, karena kandungan vitamin B1nya. Akan tetapi tetap ditentukan juga dengan gaya hidup yang sehat.

Memeperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Saat perubahan cuaca, sistem kekebalan tubuh akan menurun. Mengakibatkan anda tidak bisa melakukan aktivitas secara baik. Manfaat apel merah jika dikonsumsi setiap hari akan memberikan antioksidan pada pada tubuh, dan berfungsi melindungi anda dari berbagai serangan penyakit.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Selain itu, manfaat apel merah ternyata juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Seseorang yang mengkonsusmsi apel merah sebanyak 2 kali dalam sehari, dapat dipastikan bahwa hal ini akan menurunkan kolesterol jahat sebanyak 16%.

Menambah Energi

Selain dapat menyehatkan tubuh, ternyata manfaat apel merah juga bisa menghasilkan energi pada tubuh anda. Dalam buah apel hijau terdapat kandungan vitamin B1, vitamin ini berfungsi untuk merubah asupan karbohidrat yang kita konsumsi menjadi energi.

Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C didalam apel berguna untuk memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Salah satunya bagian sel-sel kulit dumana mudah sekali rusak akibat pola hidup atau lingkungan sekitar. Dirambah dengan kandungan vitamin E, maka kulit akan menjadi tampak lebih indah.

Inilah seputar informasi tentang manfaat apel merah bagi kesehatan tubuh dan kecantikan. Untuk tetap menjaga pola hidup sehat, anda juga dapat membaca artikel kesehatan. Seperti manfaat buah apel hijau untuk kesehatan atau manfaat buah coklat untuk kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *