Mon. Dec 3rd, 2018
manfaat-apel-hijau

Manfaat Apel Hijau Untuk Kesehatan & Kecantikan

Manfaat Buah – Setiap buah buahan dan syur mayur merupakan makanan yang memiliki khasiat baik untuk tubuh, apa lagi dikonsumsi dengan baik dan benar. Seperti manfaat apel hijau untuk kesehatan, ternyata buah apel memiliki dampak negatif untuk tubuh kita.

Perbedaan buah apel merah dan hijau terletak pada warna, rasa dan bentuk. Berbeda dengan apel merah, apel hijau didominasi dengan rasa yang agak kecut, dengan warna kulit buah yang hijau dan bentuknya lebih bulat.

Manfaat Apel Hijau Untuk Kesehatan

Sama seperti buah pada umumnya, buah apel hijau menyimpan kandungan gizi dan nutrisi yang mampu mendatangkan khasiat positif untuk tubuh anda, baik untuk kesehatan ataupun lainya. Berikut adalah kandungan gizi nutrisi buah apel hijau.

Kandungan Gizi Apel Hijau: Vitamin A, B1, B2, B6, C, D, E, K, folate, phantotenic acid dan serat lainya

Melihat dari kandungan gizi nutrisi apel hijau, pasti anda telah dapat membayangkan manfaat dan khasiat apa saja kah yang didapat dari mengkonsusmsi buah ini dengan rutin.

Menyehatkan Mata

Manfaat apel hijau untuk mata ternyata diperoleh dari kandungan vitamin A dalam buah ini. Vitamin A sendiri memang berguna untuk membuat mata menjadi lebih sehat. Akan tetapi jangan lah mengkonsumsi vitamin A terlalu banayk, karena dapat membuat sel tulang mudah terpecah.

Asupan Energi Tubuh

Selain dapat menyehatkan mata, ternyata manfaat apel hijau juga bisa menghasilkan energi pada tubuh anda. Dalam buah apel hijau terdapat kandungan vitamin B1, vitamin ini berfungsi untuk merubah asupan karbohidrat yang kita konsumsi menjadi energi.

Antioksidan Tinggi

Ternyata manfaat apel hijau bukan hanya itu saja, buah ini juga memberikan antioksidan dan menangkal tumbuhnya radikal bebas terhadap tubuh kita. Hal ini dikarenakan adanya folate dan vitamin B2. Sehingga penyakit-penyakit berbahaya seperti jantung, kanker dan tumor menjauh.

Memenuhi Kebutuhan Ion Dalam Tubuh

Apel hijau memiliki asupan air yang banyak ditambah dengan vitamin B6 yang mengalir pada mineral dalam buah apel hijau. Adanya asupan mineral dalam tubuh membuat mineral tersebut kuat untuk menyaring kolesterol. Seperti yang kita tahui kolesterol jahat dalam tubuh dapat meningkatkan stroke.

Memperbaiki Jaringan Tubuh

Kandungan vitamin C didalam apel hijau berguna untuk memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Salah satunya bagian sel kulit dumana mudah sekali rusak akibat pola hidup atau lingkungan sekitar. Dirambah dengan kandungan vitamin E, maka kulit akan menjadi tampak lebih undah.

Mencegah Pendarahan

Manfaat apel hijau lainya ternyata dapat mencegah pendarahan dalam tubuh. Pendarahan memang masalah serius bila terjadi pada tubuh kita. Kandungan vitamin K dalam apel hijau lah yang akan membantu menjaga untuk terhindar dari pendarahan tersebut.

Melancarkan Pencernaan

Apel hijau menjadi salah satu buah yang mengandung serat tinggi. Hal ini berdampak pada proses pencernan dalam tubuh akan menjadi lancar. Secara tidak langsung bisa dikatakan dapat menjadi obat bagi yang mengalami sembelit atau susah dalam urusan buang air besar.

Menyehatkan Rambut

Manfaat apel hijau untuk kesehatan rambut juga terdiri dari kandungan vitamin C dan E yang ada dalam buah ini. Dengan mengkonsumsi apel hijau secara rutin dan teratur, anda akan mendapatkan rambut sehat, lembut dan terhindar dari berbagai macam penyakit rambut.

Menyehatkan Gigi

Manfaat buah apel hijau diyakini oleh beberapa orang mampu menyehatkan gigi. Mengunyah buah apel hijau akan membuat gigi menjadi lebih kuat dan sehat. Hal ini dikarenakan adanya kandungan vitamin K dimana menjadi vitamin yang dapat menguatkan gigi.

Melindungi Dari Alzhaimer

Penyakit alzhaimer menjadi penyakit yang menyeramkan, karena efeknya jangka panjangnya yang buruk, bahkan dapat membuat kehilangan nyawa akibat pikun. Buah apel hijau dapat menghindari penyakit ini karena nutrisi yang kaya didalam buahnya.

Mencegah Parkinson

Manfaat apel hijau memang beragam, selain dapat menyembuhkan dan mencegah beberapa penyakit mematikan, ternyata buah ini juga mampu mencegah parkinson. Karena kaya akan antioksidan, mengkonsumsi apel hijau dengan rutin dan teratur.

Mencegah Diabetes

Diabetes menjadi salah satu penyakit yang sering mendatangi sebagian orang, apa lagi yang memiliki keturunan. Manfaat apel hijau membarikan dampak positif terhadap diabetes karena kandungan vitamin B1, akan tetapi tetap ditentukan juga dengan gaya hidup yang sehat.

Sebagai Diet Sehat

Manfaat apel hijau untuk kesehatan memang banyak, buah ini juga menjadi makanan pengganti makan sore atau malam. Hal ini berguna bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, karena kandungan serat pada buah ini dapat memberikan efek kenyang.

inilah seputar manfaat apel hijau untuk kesehatan yang jarang sekali diketahui. Untuk menjaga kesehatan, ada baiknya anda juga membaca artikel kesehatan, seperti manfaat buah gandaria untuk kesehatan atau manfaat jambu kristal untuk kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *