Fri. Oct 19th, 2018

Manfaat Air Rebusan Jagung Untuk Kolesterol dan Penyakit Lainnya!

Jagung merupakan salah satu jenis makanan pokok selain singkong di pagi hari yang sering di konsumsi masyarakat di beberapa negara di bumi ini. Selain bagian utama jagung yakni bijinya atau grain yang mengandung karbohidrat tinggi seperti di rebus, di sayur atau di bakar.

Ternyata air rebusan jagung juga bisa di manfaatkan untuk menyembuhkan banyak penyakit atau masalah yang berhubungan dengan kolesterol seperti yang akan kita bahas berikut ini:

Menurunkan Kadar Kolesterol

Selain itu, ternyata manfaat air rebusan jagung juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kadar kolesterol LDL atau kolesterol jahat nantinya akan di turunkan dengan cara mengurangi penyerapan kolesterol jahat dan tidak berpengaruh pada kolesterol baik.

Dengan semakin menurunnya kadar kolesterol jahat dalam tubuh, maka beberapa penyakit juga nantinya bisa dicegah seperti ateroklerosis dan menumpuk-nya radikal bebas dalam tubuh.

Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah

Selain bagian bijinya yang sering digunakan sebagai pengganti pemanis gula tebu untuk penderita diabetes, Air rebusan jagung juga juga memiliki kegunaan serupa yakni untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Dengan kata lain sebagai menghasilkan rasa manis.

Untuk cara membuatnya juga sangat mudah, cukup dengan merebus jagung muda beserta dengan tangkainya hingga mendidih. Kemudian saring dan diminum setiap hari dengan teratur.

Menjaga Kesehatan Jantung

Dengan terjaganya aliran darah dalam tubuh dan berkurangnya kadar kolesterol jahat, maka tentunya hal ini juga akan berpengaruh pada kesehatan jantung. Dalam air rebusan jagung memiliki efek anti aterogenik di tingkat kolesterol sehingga mengurangi penyakit kardiovaskular.

Mengkonsumsi air rebusan jagung menjadi salah satu cara terbaik untuk mengoptimalkan kesehatan jantung, karena juga mengandung asam lemak omega 3. Dengan ini, kemungkinan penyumbattan arteri, tekanan darah tinggi dan kemungkinan serangan stroke bisa dihindari.

 

Mengatasi Batu Empedu

Akibat dari kolesterol yang terlalu banyak dalam darah, nantinya dapat menyebabkan organ ginjal terpengaruh. Hal ini disebabkan zat-zat yang sudah tidak terpakai beserta limbah yng semakin banyak dan meningkatkan kerja pada organ ginjal anda.

Selain itu kadar kolesterol yang menumpuk dapat menjadi kristal dan mengeras yang kemudian kan berubah menjadi batu empedu. Dengan mengkonsumsi air rebusan jagung, maka sudah cukup membuat anda terhindar dari batu empedu.

Mencegah Anemia

Air rebusan jagung yang terbuat dari beberapa bonggol jagung dan direbus hingga air sampai mendidih ini juga sangat baik untuk mengatasi anemia dengan cara meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh, sehingga gangguan darah nantinya bisa di cegah.

Meningkatkan Pembuangan Racun

Kegunaan air rebusan jagung yang terakhir adalah untuk meningkatkan proses pengeluaran racun dalam tubuh, termasuk juga kolesterol jahat. Dengan aktivitas pembuangan racun yang semakin lancar pada aliran pembuluh darah, otomatis tidak ada penyumbatan yang menyebabkan berbagai penyakit.

Manfaat air rebusan jagung untuk kesehatan tubuh sudah kami jelaskan dan bisa anda gunakan sebagai salah satu pengobatan alami yang mudah dan murah untuk dilakukan. Agar hasilnya maksimal, anda juga bisa mencampurnya dengan beberapa bahan alami lain yang juga bisa menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *