Wed. Oct 31st, 2018
kuliner-bali

Makanan Khas Bali – Kuliner Bali yang Wajib Anda Coba

Sebagai destinasi wisata yang paling keren di Indonesia, Bali juga menyajikan makanan khas yang sangat lezat. Jika Anda berkunjung ke Pulau Dewata ini, maka Anda pun bisa memilih beragam kuliner Bali yang diracik menggunakan bumbu pedas rempah-rempah. Makanan tersebut pasti memiliki cita rasa tersendiri di lidah Anda.

Banyak bara foodies yang mencari ragam kuliner yang berbumbu rempah pedas tersebut. Makanan khas tersebut mungkin hanya bisa Anda jumpai di Pulau Dewata saja. Berikut beberapa diantaranya.

5 Kuliner Bali Terlezat

Ayam betutu

Ayam betutu ternyata menjadi kuliner Bali yang paling nomor satu. Makanan khas ini akan membuat Anda merasakan sensasi pedas yang  amat lezat. Keunikan dari ayam betutu adalah bumbunya yang dimasukkan ke dalam bagian perut ayam. Setelah itu, dagingnya dibungkus menggunakan daun pisang dan dipanggang menggunakan bara api.

Sate lilit

Pernahkah Anda mencoba sate lilit khas Bali? Sate pada umumnya adalah daging yang ditusukkan. Berbeda dengan sate ini, sate lilit merupakan sate yang disajikan dengan cara dililitkan, bukan ditusukkan. Namun sebelum dagingnya dililitkan di batang serai, dagingnya terlebih dahulu dibumbui untuk menambah cita rasanya.

Nasi campur ayam Bali

Jika Anda tidak mempunyai cukup waktu untuk menikmati ragam kuliner khas Bali, Anda bisa mencicipinya dalam satu piring saja. Sajian Nasi campur ayam Bali ini menyajikan makanan yang tampil dengan lauk ayam dalam satu piring. Dalam satu piring, Anda akan mendapatkan sate lilit, suwiran ayam, bahkan sayur urap. Lengkap deh.

Rujak Kuah Pindang

Umumnya, rujak terbuat dari kuah sambal. Berbeda dengan rujak kuah pindang khas Bali yang sangat unik. Anda bisa mencicipi rujak buah segar yang luar biasa dengan campuran kuah pindang yang super pedas. Jenis buah yang disajikan pun lengkap. Bahkan, biasanya terdapat campuran rumput laut.

Tipat Blayang

Seperti namanya, makanan ini sebenarnya terbuat dari ketupat. Ketupat yang dibuat mirip persegi ini dibuat memanjang menggunakan janur muda. Dengan bumbu kacang yang kental dan dipadu dengan gorengan ceker ayam, kerupuk kulit ayam, bahkan ayam sisit akan membuat rasanya semakin nikmat.

Ingin coba kuliner yang mana??? Jangan lupa untuk mencicipi kuliner Bali di atas ketika Anda berkunjung ke Pulau Dewata. Bali memang gudangnya tempat wisata asyik dan gudangnya kuliner lezat ala nusantara.

Artikel Terkait Lainnya ;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *