Makanan Enak Khas Indonesia Paling Populer dengan Harga Terjangkau

makanan-enak-khas-indonesia

Indonesia kaya akan rempah-rempah. Jadi tidak heran jika negara tercinta ini memiliki masakan enak khas yang ketenarannya telah menyebar dan diantaranya sampai ke telinga internasional. Pada tahun 2011, tiga makanan khas Indonesia berhasil masuk ke dalam daftar “World’s 50 Most Delicious Foods” versi CNN Internasional. Keren bukan? Apa saja ketiga makanan enak dan mendunia tersebut? Kulik jawabannya di bawah ini!

Makanan Enak Khas Indonesaia Paling Populer dengan Harga Terjangkau

Nasi Goreng

makanan enak khas indonesia

Nasi goreng memang bukan semata-mata milik orang Indonesia saja. Di Cina dan beberapa negara lainnya, kita juga bisa menemukannya dengan konsep yang hampir sama yaitu “Fried Rice”. Yang menjadikan nasi goreng Indonesia khas dan cita rasanya yang lebih lezat adalah penggunaan kecap. Selain itu, biasanya nasi goreng yang tersebar di Indonesia memiliki berbagai pelengkap seperti kerupuk udang, hati ayam, sayuran hijau, bahkan mie.

Sate

makanan enak khas indonesia

Resep dari masakan enak ini sebenarnya sederhana sekali yakni hanya potongan daging kecil yang ditusuk kemudian dipanggang atau dibakar. Yang menjadikannya lezat dan berbeda terletak pada bumbunya. Sate yang terkenal adalah sate kambing dan ayam. Jika sate kambing khas dengan bumbu bawang merah, kecap, potongan cabainya, kalau sate ayam terasa enak dan gurih dengan bumbu kacangnya.

Rendang

makanan enak khas indonesia

Masakan khas Indonesia yang berasal dari Padang ini terkenal akan kelezatannya karena perpaduan daging sapi, santan kelapanya dan berbagai bumbu rempah-rempah khas Indonesia. Anda bisa menemukan rendang di rumah-rumah makan Padang yang kini telah tersebar di seluruh Indonesia.

Gudeg

makanan enak khas indonesia

Anda pecinta masakan bercita rasa khas manis dan legit? Jika iya, maka Gudeg akan membuat lidah Anda nagih untuk terus mengunyahnya. Makanan tradisional khas Jogya ini sangat terkenal di masyarakat luas bahkan banyak wisatawan bule yang ketagihan dengan salah satu makanan khas milik Indonesia ini.

Jadi tidak heran jika Jogya menjadi ikon kota gudeg. Jika Anda berada di Jogya, jangan lewatkan untuk menyantap gudeg dengan nasi hangat dan tambahan lauk pelengkap. Dijamin enak dan nagih!

Makanan enak tidak berarti makanan yang mahal. Nyatanya makanan lezat yang menjadi ciri khas Indonesia tersebut terbilang ramah di kantong. Semua orang dari kalangan manapun bisa menikmatinya tanpa takut dompet terkuras. Jangan lupa kunjungi juga wisata kuliner di Bandung 24 jam yang murah dan enak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *