Inilah Isi Makalah Studi Kelayakan Bisnis

Makalah-Studi-Kelayakan-Bisnis

Makalah Studi Kelayakan Bisnis – Pernahkah kamu mendapatkan tugas untuk membuat makalah studi kelayakan bisnis? Dengan membuat makalah ini, kamu akan belajar untuk menguji suatu kelayakan dalam bisnis. Bisnis merupakan salah satu hal yang berkembang di tengah penduduk Indonesia yang semakin padat. Bisnis dan industri banyak membawa keluarga menjadi lebih layak.

Dalam pelajaran di universitas, studi kelayakan bisnis merupakan salah satu hal yang penting untuk dipelajari. Hal ini akan membuatmu menjadi tahu bagaimana cara berbisnis dengan tepat dan apa saja yang perlu dipersiapkan dalam bisnis. Jika kamu sedang mendapatkan tugas ini, berikut beberapa isi yang perlu dicantumkan dalam membuat makalah studi kelayakan bisnis.

Makalah Studi Kelayakan Bisnis

Isi Makalah Studi Kelayakan Bisnis

Dalam membuat makalah studi kelayakan bisnis, terdapat beberapa hal yang penting untuk diperhatikan. Hal pertama yang penting untuk diperhatikan adalah untuk mencari tempat studi atau tempat penelitian. Kamu bisa memilih tempat penelitian yang dekat dengan tempat tinggalmu. Salah satu usaha yang mudah untuk diamati adalah usaha warung makan atau pun usaha dalam bidang transportasi.

Kamu bisa mencari latar belakangnya terlebih dahulu. Latar belakang dalam makalah ini berisi tentang apa alasanmu untuk melakukan studi pada usaha tersebut. Setelah itu, kamu bisa melanjutkannya dengan mencantumkan profil dari usaha yang akan kamu teliti. Barulah kamu menjelaskan tentang rumusan masalah yang terjadi dan tujuan dari penelitianmu.

Makalah Studi Kelayakan Bisnis

Jangan lupa untuk mencatat tentang objek penelitian, waktu penelitian, serta metode dan alat penelitian yang kamu gunakan. Ini semua sangat penting untuk dicatat dalam penelitianmu. Sebenarnya, ada beberapa hal yang penting kamu cari sebelum membuat makalah studi kelayakan bisnis ini. Berikut beberapa diantaranya;

  1. Referensi berupa buku-buku yang harus dipersiapkan
  2. Dana untuk melakukan penelitian
  3. Alat dan bahan penelitian yang akan kamu gunakan
  4. Mempersiapkan metodologi pemecahan masalah dari penelitian yang kamu lakukan

Dengan mempersiapkan hal tersebut, maka makalah studi kelayakan bisnis akan lebih mudah untuk diselesaikan. Kerjakan dengan cara urut dan berkala agar kamu bisa nyaman dalam mengerjakannya. Carilah sumber yang relevan dan dapat dipercaya agar makalah yang kamu hasilkan bisa diterima.

Artikel Terkait ;

Contoh Proposal Usaha Yang Baik Dan Benar.

Pentingnya Membuat Makalah Etika Bisnis.

Mempelajari Studi Kelayakan Bisnis Secara Lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *