Beberapa Macam Obat Keputihan Tradisional

macam-obat-keputihan

Keluhan keputihan adalah masalah sebagian besar kaum hawa dan untuk mengatasinya ada berbagai macam obat keputihan. Seperti yang kita tahu, keputihan adalah cara tubuh dalam menjaga vagina. Namun keputihan yang tidak normal akan sangat berbahaya dan harus segera diatasi.

Keputihan yang tidak normal dapat terjadi karena adanya bakteri ataupun karena kita kurang menjaga kebersihan. Oleh karena itu, ganti celana dalam secara rutin dan membasuh kemaluan dari bagian depan ke belakang agar bakteri tidak terbawa ke organ intim.

Macam-Macam Obat Keputihan Tradisional dan Cara Menggunakannya

Keputihan yang tidak normal dan membutuhkan pengobatan segera jika penderita merasakan gatal, panas, keputihan berwarna hijau dan juga berbau. Untuk mengobatinya, ada beberapa macam obat keputihan tradisional yang dapat anda coba.

Daun Sirih

macam obat keputihan

Kandungan antiseptik, antibakteri dan zat eugenol mampu menghilangkan yang bau tidak sedap yang disebabkan oleh keputihan ataupun bau badan. Cara menggunakannya dengan menyediakan beberapa lembar Daun Sirih dan merebusnya. Tunggu air rebusan hingga dingin dan basuhkan ke miss V dua kali dalam sehari.

Daun Sambiloto

Kandungan flavonoid, mineral, asam kersik dan damar dipercaya dapat digunakan sebagai obat keputihan. Caranya dengan menyediakan daun sambiloto secukupnya dan merebusnya dengan 4 gelas air. Rebus hingga tersisa menjadi dua gelas dan minum tiga kali sehari dengan ¾ gelas untuk sekali minum.

Bawang Putih

macam obat keputihan

Cara paling mudah mengatasi keputihan adalah dengan menggunakan Bawang Putih. Anda hanya membutuhkan satu siung bawang putih lalu kupas dan bersihkan. Potong bawang putih menjadi dua bagian dan letakkan potongannya di atas vagina saat akan tidur. Cukup di tempelkan saja, tidak di masukkan ke dalam dan diamkan sampai pagi hari. “Manfaat Bawang Merang Untuk Kesehatan

Akar Bayam

Anda dapat memanfaatkan akar bayam sebagai anti bakteri untuk menyembuhkan keputihan. Caranya adalah dengan  membuatnya menjadi jus dan diminum dua kali sehari.

Beberapa macam obat keputihan diatas dapat dijadikan sebagai pertolongan pertama sebelum Anda pergi ke dokter. Hal ini lebih baik dilakukan daripada Anda membeli sembarang obat dengan bahan kimia. Namun bila keluhan keputihan tak kunjung sembuh, lebih baik Anda mengkonsultasikannya ke dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *