7 Macam Obat Diabetes Herbal Yang Harus Kamu Ketahui

diabetes

Ada banyak sekali macam obat diabetes secara herbal yang dapat kita gunakan. Bahkan obat herbal ini sudah banyak digunakan oleh para penderita diabetes. Mereka lebih memilih menggunakan obat herbal daripada menggunakan obat kimia karena lebih aman.

Pengobatan Diabetes Secara Herbal

Apa saja jenis tanaman herbal yang dapat kita manfaatkan untuk mengobati diabetes? Berikut adalah 7 macam obat diabetes herbal untuk menurunkan kadar gula dalam tubuh.

Daun Yakon

macan obat diabetes

Berdasarkan penelitian daun yakon mengandung 35% frukosa dan secara bebas dan 25% terikat. Dengan begitu karbohidrat dapat dicegah walaupun konsentrasi kadar gula darah rendah.  Daun yakon dikenal sebagai daun insulin karena bekerja cepat untuk menurunkan kadar gula darah.

Brotowali

macan obat diabetes

Daun brotowali dapat digunakan untuk obat karena rasanya yang sangat pahit bersifat menyejukkan. Berdasarkan penelitian air ekstrak brotowali memiliki efek hipoglikemik yaitu menurunkan kadar gula darah. Hasil penurunan kadar gula darah akan terlihat sekitar 2-3 jam setelah konsumsi ekstrak air batang brotowali.

Lidah Buaya

macan obat diabetes

Lidah buaya selain bermanfaat untuk mengobati penyakit wasir, penghilang noda jerawat, juga sangat efektif untuk menurunkan gula darah atau penyembuhannya. Cara penggunaan yaitu dengan mencuci bersih 1 lembar lidah buaya, buang duri dan potong-potong, rebus lidah buaya dengan 3 gelas hingga tersisa 1 gelas. Minumlah 3×1,5 gelas setiap setelah makan.

Mahkota Dewa

Macam Obat Diabetes

Mahkota dewa dapat dimanfaatkan untuk obat diabetes. Caranya yaitu siapkan lima hingga tujuh iris Buah Mahkota dewa. Lalu seduh dengan satu air gelas panas. Tutup dan biarkan hingga larut. Kemudian minum secukupnya. “Manfaat Mahkota Dewa untuk Kesehatan dan Kecantikan

Mengkudu

Macam Obat Diabetes

Selain menyembuhkan penyakit darah tinggi atau hipertensi, mengkudu merupakan buah yang dapat digunakan untuk menurunkan kadar gula darah. Sebab, mengkudu dapat memperbaiki sel beta pankreas dan reseptor insulin yang berfungsi dengan baik. “Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan

Cara mengolah buah mengkudu menjadi obat diabetes yaitu parut buah mengkudu yang sudah masak Tambahkan sedikit air kapur, aduk hingga merata, peras dengan sepotong kain lalu diminum.

Ternyata ada beberapa macam obat diabetes alami yang bisa dimanfaatkan. Sebaiknya jaga selalu kesehatan tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit. “Inilah Obat Radang Tenggorokan Alami dan Ampuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *