Tempat Wisata Alam Bandung Yang Patut Kalian Kunjungi Ketika Liburan!

wisata-bandung

Terletak di antara tiga pegunungan, seperti kebanyakan kota di dataran tinggi, Wisata Alam Bandung terkenal akan udaranya yang sejuk. Mungkin itu penyebab Bandung kerap disebut sebagai Paris Van Java, selain karena kekayaan seni dan budayanya.

Dengan jutaan turis yang tak hentinya berkunjung ke daerah ini, tentu Anda kian penasaran, apa sih yang membuat Bandung begitu disukai wisatawan? Anda telah melihat berbagai daya tarik yang ada di Bali, kini saatnya kami mengajak Anda menjelajahi Bandung dan sekitarnya.

Wisata Alam Bandung

Berikut adalah beberapa objek wisata kota kembang yang menjadi buruan wisatawan adalah sejumlah Tempat Wisata Alam Bandung.

wisata-alam-bandung
source: trivindo

Situ Patenggang

Situ Patenggang atau Situ Patengan adalah suatu danau yang terletak di kawasan objek wisata alam Bandung Selatan, Jawa Barat, Indonesia, tepatnya di Ciwidey. Terletak di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, danau ini memiliki pemandangan yang sangat eksotik.

Situ patenggang selalu menjadi pilihan wisatawan terutama bagi mereka yang baru pulang dari tempat wisata Kawah Putih. Jaraknya dari wisata kawah putih hanya sekitar 7 KM dan membutuhkan waktu sekitar 10 menit saja.

Ranca Upas

Populer dengan nama Ranca Upas atau Kampung Cai Ranca Upas adalah salah satu tempat wisata di Bandung Selatan yang terbaik dan merupakan kawasan bumi perkemahan terpopuler bagi para wisatawan.

Didalam tempat wisata ini menyajikan berbagai macam keseruan sperti penangkaran rusa, pemandian airpanas kemping dan lain sebagainya. Tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi bersama keluarga dan sahabat.

wisata-alam-bandung
source: ridoesatran

Dusun Bambu Lembang

Dusun bambu beralamat di jalan Kertawangi komplek komando Cisarua Barat. Objek wisata ini berada di kaki gunung tangkuban perahu dan juga pegunungan burangrang yang masih sangat asri.

Dusun bambu dilengkapi fasilitas wisata kuliner sangat lengkap mulai sebagai lokasi salah satu cafe di Bandung dengan cafe Burangrang nya, tempat makan unik di bandung dengan Lutung kasarung.

Lereng Anteng Panoramic Coffee

Jika anda sedang mencari tempat makan atau minum sambil nongkrong yang asyik dan nyaman bareng keluarga, teman atau berdua sama pasangan, Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.

Tempat ini terletak didataran tinggi dengan pemandangan alam eksotis yang ada didaerah bandung, kalian bisa menikmati suasana romantis dan kehatan keluarga disini.

liburan-di-bandung
source: yukpiknik

Danau Mistis di Atas Awan: Kawah Putih

Danau berbentuk kawah yang tercipta akibat letusan Gunung Patuha ini dipercaya sebagai danau mistis oleh warga setempat karena dulu setiap burung yang terbang melintas di sekitarnya pasti akan langsung mati. Akibatnya semua orang enggan untuk mendekatinya.

Airnya yang sebening kristal akan berubah warna mengikuti kondisi cuaca, sedangkan di tepinya terdapat pasir yang begitu putih sehingga terlihat begitu unik. Bahkan jenis tanaman yang tumbuh di sekitar danau ini pun cukup berbeda dibandingkan dengan area lain di bawahnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *