Fakta Lalat, Jangan Anggap Remeh, Fatal Akibatnya!

bahaya-lalat-pada-makanan

Jurnal Kesehatan – Fakta lalat yang tidak boleh kita anggap remeh – Kebanyakan orang sudah tahu bahwa lalat adalah binatang yang sangat menjijikkan. Namun, masih ada pula yang menganggap remeh binatang kecil tersebut dalam mencemari makanan.

Padahal lalat mendatangkan bahaya serius bagi kesehatan anda. Bila dia hinggap ke dalam makanan anda sebaiknya segera buang makanan tersebut, karena sudah tercemar bakteri yang sangat banyak.

Kadangkala anda merasa sangat terganggu dengan adanya lalat yang terbang dan hinggap di berbagai benda di dalam rumah anda. Mengingat lalat bisa saja sebelumnya hinggap di tempat-tempat yang kotor, ada baiknya kita melindungi makanan kita dengan cara menutupinya dengan tudung saji. Sayangnya, saat anda makan seringkali lalat ini akan terbang mengitari makanan anda.

Memang, kita bisa saja mengusirnya dengan tangan agar mereka tidak mudah hinggap pada makanan, namun lalat bisa mengambil kesempatan kecil untuk hinggap pada makanan tersebut. Sebenarnya, bahaya lalat jika sudah terlanjur hinggap pada makanan kita?

lalat membawa bakteri - bahaya lalat - jurnal kesehatan - fakta lalat

Fakta Lalat yang Tidak Boleh Diremehkan! Ini Yang Terjadi Jika Hinggap Pada Makanan

Fakta lalat – Pakar kesehatan menyebutkan bahwa lalat ternyata bisa memberikan bahaya kesehatan yang cukup tinggi. Sebagai informasi, satu ekor lalat ternyata bisa membawa 200 jenis bakteri yang kerap kali berasal dari tempat-tempat kotor yang dihinggapinya sebelumnya layaknya sampah, makanan basi, atau bahkan kotoran hewan dan kotoran manusia.

Fakta lalat – Dalam banyak kasus, tanpa disadari lalat ternyata bisa muntah pada makanan yang dihinggapinya. Sebagai informasi, lalat memang harus memuntahkan enzim pencernaannya agar bisa memakan makanan yang mereka hinggapi.

Fakta lalat – Selain itu, lalat ternyata memiliki rambut tipis pada kaki mereka. Rambut tipis itulah yang bisa menjadi media bagi bakteri untuk berpindah pada makanan.

Fakta lalat – Ron Harrison seorang pakar entomologi terkemuka, menyebutkan bahwa bakteri pada lalat hanya memerlukan satu detik untuk berpindah pada makanan yang anda konsumsi.

Ketika anda menyadari ada lalat yang menghinggapi makanan Anda, mungkin sudah lebih dari 5 detik. Sehingga penyebaran bakteri sesungguhnya lebih cepat dari yang Anda duga.

Melihat betapa menjijikkannya perlakuan lalat pada makanan yang dihinggapinya, Ron pun sangat menyarankan kita untuk tidak mengkonsumsi makanan yang sudah dihinggapi lalat. Jika kita nekat untuk tetap memakannya, dikhawatirkan kita bisa mengalami masalah pada pencernaan kita.

Memang anda bisa saja membuang bagian yang sudah dihinggapi lalat saja namun, tidak semua orang tentu bisa menahan rasa jijik yang disebabkan oleh adanya lalat yang sudah menghinggapi makanan tersebut.

Oleh karena itu, sebaiknya hindari makanan jika ada lalat yang berterbangan di sekitar anda. Secara tidak sadar bahaya yang ditimbulkan oleh lalat bisa membuat kesehatan anda menurun dan terkena sakit diare. Semoga informasi ini dapat bermanfaat, baca juga cara menghilangkan jerawat secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *