Tue. Oct 16th, 2018
cawapres jokowi

Kiai Ma’ruf Amin Menjadi 1 dari 10 Cawapres Jokowi!

Matajurnal – Ketua umum PPP Romahurmuziy menuturkan, Presiden Jokowi mengantongi 10 nama yang digadang-gadang bakal jadi cawapresnya. Pria yang akrab disapa Romi menyebutkan salah satu diantaranya, yaitu Kiai Ma’ruf Amin yang diperkirakan mampu menjembatani seluruh partai.

Banyak dari kalangan masyarakat yang masih penasaran dengan ucapan ketua PPP ini, karena ingin mengetahui elaktabilitas dari masing-masing 10 kandidat nama cawapres Jokowi.

 

Cawapres Jokowi?

“Kiai Ma’ruf Amin malah menjadi salah satu alternatif untuk menjembatani seluruh interest group. Beliau pemimpin tinggi NU Karena Rais Aam, ormas-ormas Islam karena ketua MUI dan penyambung lidah ke grup 212.”

Beliau juga menguasai ekonomi, karena merupakan Dewan Ekonomi Syariah Internasional. Tidak hanya itu, beliau juga memiliki pengalaman yang luas, sebab pernah menjabat menjadi anggota DPR, baik dari PPP maupun PKB.

Namun Romi masih enggan untuk mengungkapkan sembilan nama cawapres Jokowi lainnya. Dirinya hanya menuturkan nama-nama yang ada tak jauh dari nama yang telah beredar luas dikalangan media dan masyarakat saat ini.

“Pada saatnya ya, namanya tidak jauh berbeda degan yang sudah disebut-sebutkan selama ini kok” ujar Romi. Sebelumnya romi menuturkan 10 nama cawapres Jokowi ada figur politisi, cendikiawan, purnawirawan, TNI Polri dan kalangan Teknokrat dan Profesional.

Ketua umum PPP ini juga mengatakan , perihal figur cawapres Jokowi tinggal dibahas bersama dengan semua pimpinan partai koalisi. Belakangan kata Romi, Jokowi meminta pendapat masing-masing ketua umum terkait 10 nama yang sudah ada.

“Saat ini kami masih terus mencermati nama-nama tersebut, meminta masukan dari para ulama, meminta pandangan dari Dewan pimpinan Wilayah untuk kinerja dan respon dari 10 kandidat cawapres” kata Romi saat dimintai keterangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *