Sat. Dec 1st, 2018

Kata Eggi: UAS Kufur Nikmat Kalau Tolak Jadi Cawapres!

Matajurnal – Kata Eggi: UAS kufur nikmat kalu tolak jadi cawapres, Ustad Abdul Somad (UAS) menolak maju pilpres 2019 dan memilih tetap di jalan Dakwah. Aktivis 212 sekaligus politikus PAN Eggi Sudjana menyebut UAS kufur nikmat jika menolak jadi cawapres.

Hal ini memang sudah santer terdengar belakangan ini jika Ustad Abdul Somad akan dipinang oleh Prabowo dalam Pilpres 2019 mendatang. Tapi kabar ini masih simpang siur dikalangan masyarakat.

UAS Menolak Jadi Cawapres!

“UAS kalau nolak (jadi cawapres) kufur nikmat. Dia ingin tetap berdakwah itu bagus, tapi efektif mana kalau dia wapres terus dakwah? Daripada sekarang dakwah di persekusi di mana-mana? Kalau jadi cawapres siapa yang bereni persekusi,” ujar Eggi

UAS diketahui masuk bursa cawapres Prabowo Subianto. Dia menilai penolakan UAS itu dilakukan dengan cara yang baik. “Saya akui dia menolaknya dengan bagus, tapi kalau menolak dalam konteks jihad ini tentu kufur nikmat,” lanjutnya.

Diketahui, UAS menolak maju pilpres 2019. Kepada jamaah saat ceramah UAS mengatakan: di pemilu 2019 rakyat akan memilih anggota DPRD hingga calon Pemimpin negara. Umat islam (kata somad) harus peduli terhadap politik.

“Oooh.. terbaca-terbaca ternyata Ustad Somad ini ujung-ujungnya kampaye. Saya tak kampaye aja sudah dipilih orang-orang,” kata UAS dalam sebuah ceramahnya yang kami kutip pada Rabu (08/08/2018). Jemaah merespon dengan tertawa.

“Saya sampai mati jadi Ustad. Tak usah ragu, takusah takut. Pegang cakap saya. Manusia yang dipegang cakapnya, binatang yang dipegang talinya. Kalau ada manusia tidak bisa dipegang cakapnya, ikat dia pakai tali,” tutur Ustad Abdul Somad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *