Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandai Akan Daftar Pilpres 2019

Matajurnal – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan pengamanan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini. Mulai dari Sabara dan Brimob akan mengamankan gedung KPU.

Menurutnya akan ada sebanyak 4 satuan setingkat kompi (SSK) pasukan yang akan mengamankan hari terakhir pendaftaran yang akan dibuka sejak dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB.

Pendaftaran Capres dan Cawapres ini telah dimulai sejak tanggal 4 Agustus 2018.

Pendaftaran Pilpres 2019 di KPU

Tadi malam, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin serta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2019.

Menurut Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni, Jokowi dan pasangannya akan datang ke Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat sebelum waktu solat jumat.

Menurut Antoni, Jokowi dan rombongannya akan berangkat dari Gedung Joang atau Tugu Proklamasi untuk melakukan pendaftaran di KPU. Hanya tim inti koalisi yang akan mendampingi Jokowi dan Cawapresnya saat melakukan pendaftaran.

Sementara itu, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan menyambangi KPU setelah shalat Jumat. Dari kabar sebelumnya, sebanyak 20.000 anggota Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dijadwalkan akan mengantar Prabowo-sandi menuju KPU.

Surat pemberitahuan aksi ini telah diterima Polda Metro Jaya. “Kami amankan semuanya (gedung KPU hingga aksi KSPI),” ujar Kombes Argo Yuwono Kabid Humas Polda Metro Jaya saat di temui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *