Beberapa Jenis Obat Batuk Tradisional Yang Manjur

Obat-Batuk-Tradisional

Batuk adalah salah satu penyakit yang mengganggu, apalagi jika terjadi dalam waktu yang lama. Untuk mengatasinya Anda dapat menggunakan obat batuk tradisional yang aman tanpa kandungan bahan kimia berbahaya. Seperti yang kita tahu, Indonesia kaya akan rempah yang dapat mengatasi berbagai macam penyakit.

Jenis Tanaman Sebagai Obat Batuk Tradisional

Berikut ini adalah obat batuk tradisional yang mudah dijumpai dan sangat mudah untuk digunakan.

Jahe

Obat Batuk Tradisional

Jahe dapat memberikan sensasi hangat yang dapat mengeluarkan dahak mengurangi rasa gatal di tenggorokan. Biasanya rasa gatal ini yang menyebabkan timbulnya batuk.Untuk menggunakannya, Anda dapat menyiapkan 3 buah jahe ukuran sedang.

Cuci bersih dan potong lalu masukkan ke dalam 4 gelas air yang di didihkan. Rebus jahe hingga air tersisa setengah lalu minum selagi hangat. Anda dapat menambahkan madu dan meminumnya dua kali sehari.

Madu

Madu dengan kekentalan yang cukup dapat berfungsi melapisi dan memberi efek menenangkan lapisan mukosa. Hal ini dapat meringankan radang di tenggorokan. Selain itu, kandungan enzim nya juga dapat sebagai anti bakteri. Anda dapat mengkonsumsinya 1 sampai 3 kali sehari dengan takaran 1 sendok makan agar rasa gatal di tenggorokan hilang. “Inilah 5 Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Jeruk Nipis

Obat Batuk Tradisional

Salah satu obat batuk tradisional yang paling terkenal untuk mengatasi batuk adalah Jeruk Nipis. Fungsinya adalah untuk mengeluarkan dahak dan melegakan tenggorokan. Cara menggunakannya dengan memeras jeruk nipis dan campur 1 sendok makan dengan kecap. Anda dapat meminumnya 2 kali sehari.

Cara lain yang bisa dicoba dengan mencampurkan 3 sendok makan perasan jeruk nipis dengan 3 sendok makan madu murni. Setelah itu tambahkan 5 sendok air panas, aduk hingga rata dan minum 2 kali sehari.

Konsumsi Air Hangat

Pertolongan pertama dan praktis untuk meredakan batuk paling mudah adalah dengan mengonsumsi air hangat. Air hangat dapat memberikan rasa lega dan  membantu mengeluarkan dahak yang membandel.

Beberapa obat batuk tradisional di atas sangat mudah dijumpai dan digunakan, jadi Anda dapat menggunakannya kapan saja. Silahkan Anda mempraktekannya saat gejala batuk menyerang untuk mengurangi rasa tidak nyaman dan mempercepat proses penyembuhan. “Obat Radang Tenggorokan Alami dan Ampuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *