Gak Butuh Modal Gede: Jenis Investasi Yang Menguntungkan!

investasi modal kecil

MatajurnalJenis investasi murah yang menguntungkan, kini tersedia banyak pilihan jenis investasi yang bisa kalian pilih untuk membuat tabungan semakin bertambah. Apalagi untuk kalian yang memiliki atau berpenghasilan cukup tidak lebih dan tidak kurang.

investasi ini cocok dengan kalian yang bekerja kontak atau freelance, karena tidak membutuhkan modal yang besar. Apa saja jenis investasi dengan modal kecil dan menguntungkan? Yuk simak ulasan berikut ini:

5 Jenis Investasi Dengan Modal Kecil

investasi modal kecil

Investasi Emas

Investasi emas juga menjadi pilihan banyak orang untuk menabung. Terlebih, kini sudah tersedia tabungan emas yang merupakan salah satu program besutan dari salah satu lembaga (pegadaian). Dan hal ini dapat membuat siapaun dapat menikmatinya.

Modal yang diperlukan juga tidak besar. Kalian hanya perlu merogoh kocek kurang lebih Rp 10 ribu untuk bisa memiliki investasi emas seberat 0,01 gram. Selain itu investasi ini juga terbilang minim resiko atau tidak mengalami inflasi seperti mata uang.

investasi modal kecil

Investasi Reksadana

Investasi Reksadana merupakan salah satu instrumen yang kini banyak dilirik orang. Selain modalnya tidak besar, yaitu dimulai dari Rp 100 ribu dengan keuntungan yang cukup menggiurkan. Ini juga cocok dijadikan sebagai slah satu pilihan menabung.

Reksadana juga salah satu investasi modal kecil yang minim resiko buat para pemula dan investor bermodal seadanya bahkan Freelance. Uang yang di investasikan akan dikelola oleh ahlinya, kalian hanya tunggu hingga uangmu beranak.

investasi modal kecil

Investasi Dolar

Seiring perkembangan zaman, rupiah sering letoy di depan dolar. Kondisi tersebut bisa kalian manfaatkan untuk meraup pundi-pundi rupiah dengan cara investasi mata uang asing. Caranya, beli saat nilai dolar turun dan jual saat nilai dolar naik.

Apalagi dolar juga selalu naik setiap tahunnya. Selain itu duit dolar juga bisa ditabung maupun didepositokan agar lebih aman dan terhindar dari masalah yang tidak diinginkan.

investasi modal kecil

Deposito

Selanjutnya investasi modal kecil lainnya adalah Deposito. Menabung itu bagus, tapi bunga tabungan terlalu sedikit untuk disebut sebagai investasi. Jadi alternatif lainnya adalah Deposito.

Cara kerjanya mirip dengan menabung, yaitu setor duit kebank untuk disimpan. Tapi kalian tidak bisa mengambilnya sesuka hati, karena terikat dengan perjanjian periode Deposito. Ya sebagai gantinya, bunga yang dihasilkan lebih besar.

investasi modal kecil

Saham

Investasi saham sebenarnya bisa kaian lakukan lewat reksadana. Tapi kalau kalian ingin terjun langsung ke Investasi ini ya silahkan. Hasil yang didapatkan pun lebih besar dari reksadana. Tapi kalian perlu paham betul dalam aturan mainnya, kalau salah-salah yang ada kalian bangkrut.

Nah inilah 5 jenis investasi modal kecil dengan hasil yang menguntungkan dan merupakan investasi untuk pekerja freelance yang bisa dicoba. Dari pada kalian bingung ketika tidak punya tabungan untuk hari tua nanti, atau modal nikah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *