Sun. Dec 2nd, 2018
kamus-kesehatan

Informasi Penting Tentang Kamus Kesehatan 

Kamus kesehatan merupakan kamus yang menyediakan sumber untuk menemukan arti dari istilah di bidang kesehatan. Kamus ini berbeda dari kamus umum karena memang ditujukan untuk kaum yang berada di jalur kesehatan. Seiring berjalannya waktu, kamus ini juga mengalami perkembangan yang luar biasa.

Bisa diakses oleh siapa saja dan kapan saja

Meskipun kamus ini adalah kamus khusus untuk mereka yang bekerja di bidang kesehatan, namun sekarang berbeda. Kamus ini ditujukan untuk kaum professional, akademisi serta masyarakat umum yang berharap untuk mengetahui istilah medis.

Tidak hanya bisa digunakan kapan saja oleh siapa saja, sekarang banyak aplikasi kamus seperti ini yang justru mudah dibawa. Kamus berukuran kecil mudah dibawa dan banyak yang berukuran saku. Namun yang paling fleksibel adalah kamus berbentuk aplikasi yang bisa diunduh di ponsel pintar Anda.

Seiring perkembangan zaman, maka dunia kesehatan pun ikut maju. Dengan adanya aplikasi tersebut, hampir seluruh lapisan masyarakat bisa mengakses kata medis yang tidak ditemukan. Hal ini bisa membantu terbukanya pengetahuan orang awam.

Didukung oleh Menteri

Keberadaan kamus kesehatan ini didukung oleh Kemenkes. Faktanya, Kemenkes menyediakan informasi mengenai kamus ini untuk seluruh lapisan masyarakat, bahkan remaja. Dengan demikian program untuk kamus penting telah menjadi bahan pemikiran para pemimpin kita.

Manfaat

Manfaat yang ditulis tentu saja berdasarkan individu yang menggunakannya. Untuk para akademisi dan professional, tentu manfaatnya sangat besar. Kamus bagi mereka mungkin adalah sebagai kunci untuk menemukan istilah kesehatan yang baru serta pendukung untuk belajar. Bagi beberapa orang dikalangan ini mengatakan bahwa kamus kadang tidak penting.

Manfaat untuk masyarakat awam adalah mereka tahu mengenai bahasa kesehatan yang jarang ditemui. Ini berarti akan membuka rasa ingin tahu akan berbagai banyak hal. Sedangkan untuk lapisan masyarakat lainnya, kamus ini bisa member tahu informasi untuk diceritakan kepada teman lainnya. Hal-hal seperti ini merupakan bentuk kampanye kesehatan.

Sayangnya akhir-akhir ini tidak banyak orang menggunakan kamus seperti ini. Padahal kampanye ketika membahas kesehatan juga harusnya muncul wacana mengenai kamus kesehatan.

Baca Juga ;

Tips menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *