Tue. Oct 30th, 2018
film horor indonesia - film horor indonesia terbaik - kumpulan film horor indonesia

Kumpulan Film Horor Indonesia Terbaik

Matajurnal – Film horor – Seperti yang telah kita ketahui, ada segudang film horor Indonesia yang telah sukses meneror masyarakat. Beberapa bahkan begitu populer sampai menjadi perbincangan dan sempat menjadi trending topik netizen di sosial media .

Meskipun menyeramkan, namun genre horor ini tidak pernah sepi peminat dan selalu mendapatkan tempat khusus dihati para penonton Indonesia. Berikut adalah daftar film horor Indonesia terbaik yang tidak kalah dari film horor luar negeri.

Kumpulan Film Horor Indonesia

Film Horor Pengabdi Setan

Film ini bisa dibilang juara-nya film-film horor Indonesia. Pengabdi Setan ini punya kisah berbeda dari Pengabdi Setan versi orisinal (1980). Film horor Indonesia ini kehadirannya benar-benar ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Bahkan, mereka yang tadinya enggak berani nonton film horor pun ikut penasaran dengan film besutan Joko Anwar ini. Buktinya, hingga kini film ini masih di gadang-gadang sebagai standar baru film horor Indonesia.

Film Horor Danur The Series

Dibintango oleh beberapa artis multitalenta, baik Danur 1 dan Danur 2 berhasil merebut hati pecinta film horor Indonesia. Diangkat dari sebuah buku dan jisah nyata Risa Saraswati, salah satu film horor terbaik Indonesia ini ingin menunjukan sisi lain dari kisah hantu yang biasanya cenderung menakut-nakuti manusia. Dan pada film horor ini dikisahkan persahabatan manusia dengan hantu yang jarang dibahas di film lain.

Film Horor Sebelum Iblis Menjemput

Diperankan oleh artis cantik Indonesia Chelsea Island dan Pevita Pearce, film horor sebelum iblis menjemput yang sedang ramai dibicarakan ini mampu menjadi sorotan di genre horor. Selain akting dari kedua aktris tadi, jalan cerita dan narasi film horor ini sangat kuat dan berbeda. Disutradarai oleh Timo Tjahjanto, dijamin anda akan merinding ketakutan sepanjang film ini.

Film Horor Kafir: Bersekutu Dengan Setan

Seperti yang kita ketahui, film horor Kafir ini dibintangi oleh Putri Ayudya, Sujiwo Tejo, Indah Permatasari dan lainnya ini mampu menyita perhatian publik. Banyak yang membandingkan film horor ini dengan film dengan Pengabdi Setan namun dengan nuansa dan unsur mistis yang berbeda. Dijamin nonton film horor Indonesia yang satu ini bikin kamu terbayang-bayang.

Film Horor Jalangkung The Series

Meskipun tidak ada kaitannya antara film Horor Jelangkung 1 dan 2, film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini adalah salah satu film horor legendaris yang masih diperbincangkan sampai sekarang. Hantu seperti suster ngesot dan manta pemanggil arwah “datang tak dijemput, pulang tak diantar” menjadi buah bibir masyarakat dan dipercaya bisa benar-benar terjadi.

Film Horor Suzanna 2018 – Bernafas Dalam Kubur

Mengangkat dari sebuah film horor jadul yang sempat buming di era nya dan telah diperankan oleh ratu film horor suzanna. Kali ini film horor “Bernafas Dalam Kubur” dibuat hidupkan ulang dan perankan oleh aktris cantik Luna Maya. Dari beberapa cuplikan film yang telah beredar, Luna Maya cukup paten memerankan sosok Suzanna. Pastinya serem-nya bikin bulu kuduk berdiri.

Film Horor Keramat

Sejak pertama kali dirilis, Film Horor Indonesia Keramat seakan membawa suasana baru bagi industri perfilman. Pasalnya, film tanpa skenario besutan Monti Tiwa ini menggunakan teknik handheld camera yang tidak banyak dipakai film horor Indonesia. Tidak hanya menyampaikan kesan mistis dan seram saja, film ini juga punya pesan moral yang cukup kuat dan jalan cerita yang bikin deg-degan.

Film Horor The Doll Series

Melihat dari judul dan cover dalam film horor ini, mungkin kalian akan berfikir seperti beberapa film horor luar negeri yang sudah-sudah. Akan tetapi, film horor The Doll series 1 dan 2 ini memiliki perbedaan. Jalan cerita yang cukup kuat dan kejutan saat kemunculan hantu dan musiknya dapat membuat jantung anda berdetak kencang.

Film Horor Kuntilanak The Series

Legenda hantu Kuntilanak mungkin masih menjadi hantu paling menyeramkan di Indonesia. Selain sosoknya yang mengerikan, suara tawa “hihi” nya itu bisa membuat bulu kuduk kita berdiri dan merinding. Filem horor terbaik Indonesia ini juga telah menyatu dalam cerita masyarakat sejak dahulu, makanya film ini mendapat tempat di hati para penontonnya.

Film Horor Suzanna The Series

Kalau kamu masih mencari krekomendasi film horor terbaik Indonesia, maka tidak ada yang lain selain semua film-film legendaris Almarhumah Suzanna. Disebut sebagai Ratu Horor Indonesia, sosok dirinya tidak akan pernah tergantikan. Setiap film horor Indonesia yang dimainkan oleh Suzanna sangatlah hidup dan membuat siapapun yang menontonnya merinding ketakutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *