Apa Benar, Minum Kopi Espresso Dapat Mencegah Kanker Prostat?

Minum-Kopi-Espresso-Dapat-Mencegah-Kanker-Prostat

Jurnal Kesehatan – Sebuah penelitian terbaru yang menunjukan, bahwa kesenangan meminum kopi espresso dapat mencegah kanker prostat.

Penemuan tersebut diperoleh dari hasil analisa dan uji coba yang diikuti oleh lebih dari 7000 orang pria. Karena mayoritas penggemar kopi berasal dari kaum adam.

Para pria yang berkontribusi dalam penelitian ini, sangat gemar meminum kopi jenis cappucino, macchiato, dan juga espresso. Ada sebuah fakta yang menyebutkan bahwa orang Italia sangat gemar minum kopi, karena mereka dapat minum kopi hingga 600 cangkir kopi dalam satu tahun.

Minum Kopi Espresso Dapat Mencegah Kanker Prostat

Minum Kopi Espresso Dapat Mencegah Kanker Prostat - Manfaat espresso - jurnal kesehatan
source: blogspot

Para peneliti berusaha mencari efek baik dari kegemaran minum kopi, melalui studi yang mereka lakukan. Dari studi tersebut, mereka menemukan bahwa kopi dapat mencegah resiko terjadinya kanker prostat.

Berdasarkan data dari American Cancer Society, satu dari 7 orang pria telah didiagnosisis menderita kanker prostat. Dan beberapa penelitian menganjurkan untuk mengkonsumsi kopi, karena kopi dapat menurunkan resiko penyakit tersebut dalam jangka panjang.

Beberapa tahun belakangan memang banyak studi yang membahas hal ini. Tapi bukti ilmiah yang didapatkan tidak cukup kuat untuk menarik kesimpulan. Terlebih lagi, ada beberapa kasus yang justru menunjukan hasil yang bertolak belakang.

Sebenarnya kopi memang memiliki manfaat bagi kesehatan, tapi kandungan kafein yang berlebih juga tidak baik untuk tubuh kita. Untuk itu kita harus menentukan porsi kafein yang aman dikonsumsi dalam sehari.

Selain kopi, ternyata brokoli juga dapat mencegah penyakit kanker prostat. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak artikel manfaat brokoli dapat mencegah kanker prostat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *