Sun. Dec 2nd, 2018
Wisata-Bali-selain-Pantai

Tempat Wisata di Bali selain Pantai Yang Menarik!

Tempat Wisata di Bali selain Pantai – Gemuruh ombak dan indahnya pantai merupakan destinasi wisata Bali yang terkenal karena pesonanya yang memukau. Namun ternyata Bali menyimpan banyak destinasi wisata selain pantai yang patut dikunjungi. Bali menyimpan banyak tempat wisata yang menarik, tidak hanya pantai saja.

Beberapa wisata alam non pantai atau bukan pantai di Bali justru mampu mengalahkan ketenaran pantainya. Nah berikut ini adalah beberapa kumpulan destinasi wisata di Bali selain pantai yang menarik dan patut untuk di kunjungi:

Wisata Bali Selain Pantai / Non Pantai yang Menarik

Gunung Batur

Bagi para pecinta alam, berwisata ke Bali tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Gunung Batur. Gunung ini berada didaerah Kintamani. Sebagai salah satu geopark, gunung ini menawarkan keindahan kaldera dan danau yang memanjakan mata.

Gunung ini juga terkenal sebagai tempat untuk menikmati sunrise terbaik di Bali. Jika Anda menginginkannya, mulailah mendaki dengan guide pada dini hari. Hanya dengan waktu tempuh sekitar 2 jam, Anda bisa melihat kecantikan matahari terbit yang terkenal ini.

Pura Taman Saraswati

Meski pura termasuk salah satu tempat ibadah, namun beberapa pura di Bali juga dibuka untuk wisata. Dengan demikian, wisatawan dibatasi dengan aturan tertentu. Namun hal ini justru yang membuat wisata di pura menjadi menyenangkan. Wisata di Bali khususnya di pura bisa memberi sensasi wisata religious yang menenangkan.

Salah satu contoh pura unik yang dibuka untuk wisatawan adalah Pura Taman Saraswati. Pura ini berada di Ubud dengan ciri khas tersendiri. Hal yang unik dari pura ini adalah banyaknya bunga teratai yang berada dikolam disekitar pura. Disini, Anda juga bisa menyaksikan Tari Kecak pada hari Selasa dan Kamis.

Danau Beratan

Jika Anda mencari destinasi wisata Bali selain pantai yang mempesona, maka Danau Beratan layak dicoba. Danau ini terkenal dengan keindahannya. Selain itu, fasilitas penunjang untuk menarik lebih banyak turis juga ditingkatkan oleh pemerintah setempat. Danau ini terletak di Bedugul.

Uniknya, Anda bisa mencoba banyak hal seru disini. Jika parasailing biasanya hanya ada di pantai, anggapan itu salah. Di danau ini, Anda bisa menikmati parasailing, sepeda air serta bermain kano menyusuri danau. Jika Anda bosan dengan pantai, maka danau ini bisa menjadi alternatif.

Banyaknya destinasi yang bukan pantai di Bali juga diincar oleh wisatawan asing. Ini menandakan bahwa destinasi wisata Bali benar-benar menawarkan keindahan yang beragam.

Artikel Wisata Lainnya;

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *